Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 13:45 WIB

Fresh Graduate Mau Kerja di Jepang Bergaji Rp 20 Juta? Ini Caranya

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini Foto: Anisa Indraini
Jakarta - To Yo Work Group memberikan kesempatan untuk bekerja di Jepang bagi Anda yang baru lulus atau fresh graduate. Gaji yang ditawarkan tak tanggung-tanggung, yakni Rp 20 juta per bulan.

Menurut salah satu karyawan To Yo Work Group Hendra (32), banyak lowongan yang saat ini dibuka. Antara lain Human Resources and General Affair (HRGA), Accounting, Finance, Engineering, hingga Maintenance.

"Kita lowongan banyak. Buka hampir semua posisi," katanya kepada detikcom, Kamis (3/10/2019).


Lebih lanjut, Hendra menjelaskan gaji yang diperoleh fresh graduate bisa mencapai Rp 20 juta per bulan. Gaji akan diterima oleh pekerja dalam bentuk mata uang Jepang (Yen). Gaji tersebut untuk posisi mulai dari level staff.

"Mereka memberikan upah dalam yen. Level bawah, level staff dari Rp 100.000 - Rp 200.000 yen per bulan. Kalau dirupiahin ya mungkin sekitar Rp 20 jutaan. Mungkin bisa lebih. Tergantung kalau lembur kan ada tambahan penghasilan," lanjut Hendra.


Terkait persyaratan umum, paling utama adalah berminat untuk bekerja di Jepang, pendidikan minimal lulusan D3 atau S1, hingga minimal memiliki kemampuan bahasa Inggris. Untuk usia, pria atau wanita tidak ada batasan.

Jika tertarik, langsung saja datang ke booth To You Work Group di acara UI Career & Scholarship Expo XXVIII 2019, Balairung UI, Depok. Acara ini dilaksanakan pada 3-5 Oktober ini. Yuk buruan!

Simak Video "Job Seeker Nggak Mau Ketipu? Perhatikan Ciri Lowongan Kerja Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com