Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 14:42 WIB

Buruan Serbu! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Balai Kartini

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - MAXI Organizer kembali menyelenggarakan Indonesia Career Expo (ICE) di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini berlangsung pada 15-16 Oktober 2019.

Indonesia Career Expo (ICE) kali ini menyediakan sekitar 550 lowongan kerja dari 110 perusahaan di berbagai sektor seperti human resources, otomotif, marketing, konstruksi, elektro, dan masih banyak lagi.

Koordinator Acara Billy Saragi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk membantu mewadahi masyarakat mencari kerja. Selain itu juga, kata Billy, kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

"Kita ingin membantu mewadahi fresh graduate yang baru lulus untuk cari kerja. Atau mungkin yang sudah berpengalaman dia mau berkarier di tempat lain tujuannya itu. Kurang lebih kita bisa membantu program pemerintah untuk mengurangi pengangguran," kata Billy di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/10/2019).


Pantauan detikcom, pada pukul 13.00 WIB area Balai Kartini dipadati oleh para pencari kerja. Ada yang baru datang, bahkan ada yang sudah ingin pulang.

Acara yang sudah berlangsung sejak dua hari ini dimulai pukul 08.00 WIB. Sejak kemarin, pengunjung diperkirakan telah mencapai kurang lebih 20 ribu orang. Angka tersebut diperkirakan masih terus bertambah mengingat acara ini berlangsung sampai pukul 17.00 WIB.

"Kemarin saja sudah di angka 13 ribu orang. Hari ini kurang lebih separuhnya. Jadi kurang lebih sekarang sampai 20 ribuan," katanya.



Buruan Serbu! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Balai Kartini


Simak Video "Job Seeker Nggak Mau Ketipu? Perhatikan Ciri Lowongan Kerja Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com