Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 15:56 WIB

Ada Lowongan Buat Lulusan SMA Jadi Driver Hingga Admin, Ini Syaratnya

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Personel Alih Daya (Persada) sebagai perusahaan penyedia jasa lowongan kerja sedang membuka sejumlah posisi untuk para lulusan SMA/SMK sederajat. Ada 8 posisi yang ditawarkan.

Lowongan yang dibuka mulai dari posisi Administrasi, Telecommunication Engineer, Recepcionist, SPG, Driver, Courier, Security, hingga Office Boy/Girl.

Menurut Sourcing Management PT Persada M. Nur Imam (33), selain lulusan SMA/SMK sederajat, kriteria yang harus dimiliki para pelamar yakni harus memiliki keahlian, pengetahuan yang mumpuni, dan sikap yang baik.

"Tiga hal itu yang paling penting yang pasti disukai oleh user. Jadi skill-nya ada, knowledge-nya dia punya, attitude-nya apalagi," katanya saat ditemui di acara Indonesia Career Expo di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/10/2019).


Lebih lanjut, Imam menjelaskan soal gaji. Sebagai perusahaan outsourcing PT Persada tidak melakukan pemotongan gaji. Untuk penentuan gaji sendiri, akan disesuaikan dengan ketetapan antara Persada dengan User. Imam memastikan bahwa gaji yang diterima oleh para pekerja selalu di atas Upah Minimum Regional (UMR).

"Kita perusahaan outsourcing yang memang tidak ada pemotongan gaji. Kecuali untuk BPJS, pajak gitu ya. Tapi untuk yang sifatnya masuk ke kantong kasnya Persada itu tidak ada. Contohnya mau pemenuhan buat call center dengan gaji UMR Jakarta, berarti hak yang diterima oleh pencari kerja ya itu. Di luar dari tunjangan-tunjangan yang lainnya," katanya.


Persada sendiri saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 150 pihak. Sedikitnya ada Bank Indonesia (BI), BCA, Mandiri Syariah, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Indosat, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik, Persada membuka kesempatan Walk in Interview setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-12.00 WIB di kantornya bilangan Jakarta Selatan. Atau, Anda bisa juga langsung kirim CV ke alamat surat elektronik ke recruitment@persada.id.

Simak Video "Job Seeker Nggak Mau Ketipu? Perhatikan Ciri Lowongan Kerja Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com