Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 10:51 WIB

BPJS Kesehatan Batalkan Lowongan untuk Buzzer Medsos!

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Arif Syaefudin/detikcom/BPJS Kesehatan Batalkan Lowongan untuk Buzzer Sosmed! Foto: Arif Syaefudin/detikcom/BPJS Kesehatan Batalkan Lowongan untuk Buzzer Sosmed!
Jakarta - BPJS Kesehatan akhirnya membatalkan lowongan untuk posisi Jasa Buzzer dan Social Media Analytic tahun 2020. Pembatalan dilakukan setelah ramai diperbincangkan.

Pembatalan pembukaan lowongan itu disampaikan oleh Sekretaris Utama BPJS Kesehatan, Kisworowati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/12/2019).

"Sebagai Sestama yang bertanggung jawab atas komunikasi publik termasuk program-program yang ada di dalamnya maka terkait atas pemberitaan pengadaan Buzzer saya sudah perintahkan Kepala Humas untuk dibatalkan," tuturnya.

Kisworowati mengakui, BPJS Kesehatan memang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Namun menurutnya untuk menetralisir hal itu tidak perlu menggunakan buzzer.



"Sebagai badan hukum publik, komunikasi publik BPJS Kesehatan harus menggunakan saluran-saluran yang lazim dan mengikuti kaidah kepatutan yang bisa diterima publik dan dalam koridor hukum yang ada. Bukan dengan membuka lowongan buzzer seperti yang diberitakan," tambahnya.

Menurutnya arahan manajemen BPJS Kesehatan dalam komunikasi publik sangat jelas. Humas BPJS Kesehatan harus kreatif dalam melakukan komunikasi publik dengan mendayagunakan sumber daya yang ada. Untuk itu dia melarang adanya penggunaan buzzer.

"Selaku Sestama saya melarang Humas melakukan kontrak Buzzer, walau mungkin tujuan kehumasan sangat baik, namun hal tersebut tidak sejalan dengan kebijakan umum yang ada. Hal ini selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan internal BPJS Kesehatan." Ujar Kisworowati.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com