Dear Fresh Graduate, Baca Tips Ini Biar Mulus Cari Kerja!

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 20:00 WIB
lowongan kerja
Foto: shutterstock: ilustrasi lowongan kerja

Bersikap positif

Dalam kesempatan yang sama, Dosen Fakultas Geografi UGM, Wirastuti Widyatmanti, Ph.D, menambahkan para fresh graduate juga seharusnya tetap bersikap positif.

Dia pun memaparkan sejumlah cara yang bisa dilakukan agar bisa selalu bersikap positif saat masa tunggu mendapat pekerjaan. Beberapa di antaranya dengan meningkatkan profil dan kepercayaan diri, mempublikasikan tugas akhir, meningkatkan soft skill serta meningkatkan keahlian yang disukai dan bermanfaat bagi karier dan kehidupan. Kemudian, lanjut Wirastuti, bersikap positif atas pencapaian orang lain dan selalu berbuat baik berdoa serta bersyukur.

Modal Kesuksesan

Sementara Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas, Dr Friderica Widyasri Dewi menegaskan, calon wisudawan UGM untuk bisa percaya terhadap kemampuan diri. Sebab percaya diri menjadi salah satu modal kesuksesan di masa depan.

"Kalau Anda sendiri tidak percaya diri, maka siapa yang akan percaya. Karenanya harus percaya diri kalau Anda memiliki nilai tambah untuk perusahaan," tuturnya.

Selain itu dia juga menyarankan para pencari kerja untuk terus bersikap baik, memahami passion, serta pantang menyerah. Tak kalah penting membangun pertemanan dengan orang yang tepat dan berpikiran positif serta terus berdoa dan memohon restu orang tua.

"Ingat bahwa kesuksesan adalah sebuah proses yang tidak akan berakhir, semua butuh waktu," jelasnya.

Halaman


Simak Video "Sekuriti Toko Emas Perampas Uang Setoran Rp 425 Juta Dibekuk, Kaki Didor!"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/hns)