Buruan Daftar! Ada Sayembara Pengisi Suara MRT, Hadiahnya Rp 35 Juta

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 09 Des 2020 15:40 WIB
MRT jadi salah satu transportasi yang kerap digunakan warga untuk beraktivitas di akhir pekan. Namun, pandemi COVID-19 membuat MRT tampak sepi.
Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengadakan sayembara pengisi suara. Sayembara ini dibuka mulai hari ini hingga 20 Desember mendatang.

"Teman MRT, masih inget informasi apa saja yang kamu dengar sepanjang naik MRT Jakarta? Sekarang kamu punya kesempatan untuk suara kamu bisa didengar oleh banyak penumpang lainnya. Yuk, ikutin sayembara MRT Jakarta, yang berlangsung pada 9-20 Desember 2020," demikian bunyi pengumuman sayembara tersebut yang diunggah MRT Jakarta di laman Instagram resminya @mrtjkt, dikutip Rabu (9/12/2020).

Menariknya, hadiah yang ditawarkan buat pemenang sayembara ini mencapai Rp 35 juta per orang. Nah, kamu tertarik mengikuti sayembara MRT Jakarta ini? Simak syarat dan ketentuannya di bawah ini:

Syarat dan Ketentuan Peserta

  1. Terbuka untuk umum dan terbatas untuk warga negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia 17 tahun ke atas
  3. Peserta khusus untuk perseorangan
  4. Peserta sedang tidak terikat kontrak pengisi suara ekslusif maupun hak cipta suara
  5. Terdapat dua kategori peserta yaitu: Pria (1 orang pemenang) dan Wanita (1 orang pemenang)

Syarat dan Ketentuan Teknis

  1. Formulir yang telah dilengkapi dan diberikan tanda tangan dalam format PDF dapat diunduh pada link https://bit.ly/SayembaraVOMRT
  2. Rekaman suara/ voice over dalam format 'wav', 44100 Hz, 16 bit, Mono berjumlah 4 dokumen (tidak lebih maupun kurang) dengan masing-masing terdiri dari naskah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (Naskah terlampir pada dokumen formulir)
  3. Video berisi dokumentasi singkat pengambilan suara (maksimal 1 menit)
  4. Rekaman suara yang dikirimkan merupakan karya asli peserta, bukan tiruan atau jiplakan yang dapat dipertanggungjawabkan keasliannya
  5. Seluruh persyaratan dapat dikirim melalui email ke corsec@jakartamrt.co.id dalam bentuk zip dengan format subject 'Voice Over MRT 2020_(P/L)_(Nama)_(NIK)'

Untuk mengunduh formulir MRT Jakarta dan melihat informasi lebih lengkapnya, detikers bisa akses di sini.

(fdl/fdl)