LPS Lagi Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini Cara Daftarnya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 20 Apr 2021 20:30 WIB
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menurunkan suku bunga penjaminan untuk simpanan rupiah dan valuta asing pada bank umum dan bank perkreditan rakyat (BPR).
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka lowongan kerja besar-besaran. Kurang lebih ada 20 posisi di level sub manager hingga assistant manager yang dibuka.

Lowongan kerja ini dibuka secara online. Registrasi sudah dibuka sejak tanggal 17 April yang lalu dan akan ditutup per tanggal 25 April 2021 mendatang.

"Kami mengundang putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki pengalaman kerja dan kompetensi khusus untuk bergabung melalui jalur professional hire. Posisi yang kami buka lebih kurang 20 posisi di level sub manager hingga assistant manager untuk menempati posisi strategis yang dapat memajukan kinerja LPS," bunyi keterangan yang diterima detikcom dari LPS, Selasa (20/4/2021).

Informasi soal lowongan kerja ini lebih lanjut bisa langsung kunjungi www.lps.go.id. Sementara itu, untuk melakukan registrasi online dan pendaftaran bisa melalui https://ppm-rekrutmen.com/lps/.

Selama proses seleksi lowongan kerja, LPS tidak memungut biaya apapun. LPS mengimbau hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan LPS.

Berikut ini tata cara melamar seperti dikutip dari website LPS:
1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://ppm-rekrutmen.com/lps dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.

3. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen dalam bentuk data dan soft file dengan format JPG, masing-masing file/ dokumen berukuran maksimum 100kb untuk Pas Foto dan E-KTP/Surat Keterangan Perekaman E-KTP Asli. Serta maksimum 500kb untuk dokumen form registrasi.

Adapun dokumen yang harus disiapkan adalah:
A. Pas Foto terbaru
B. E-KTP/Surat Keterangan Perekaman E-KTP
C. Ijazah/SKL yang digunakan untuk melamar
D. Transkrip Nilai yang digunakan untuk melamar
E. Sertifikat yang relevan sesuai persyaratan masing-masing posisi

4. Batas akhir unggah dan submit dokumen yang dipersyaratkan sampai dengan 25 April 2021 Pk. 23:59 WIB.

5. Pelamar wajib melakukan registrasi secara online dari 17 - 25 April 2021. Bagi pelamar lowongan kerja LPS yang tidak menggunakan web registrasi yang tertera pada pengumuman ini dan di luar waktu registrasi dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi.

(hal/fdl)