Loker Pekan Ini

Langsung Serbuuu! Telkom-Google Buka Lowongan Nih

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 07:30 WIB
Logo Telkom
Ilustrasi/Foto: Getty Images/courtneyk
Jakarta -

Mumpung lagi weekend, daripada bengong, langsung cek nih lowongan pekerjaan di Telkom hingga Google. Siapa tahu kamu butuh, langsung cek ya, infonya di bawah ini:

Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuka berbagai lowongan kerja khususnya di bidang digital. Lowongan pekerjaan ini sudah dibuka sejak 5 Oktober dan masih dibuka sampai 31 Desember.

"Sebagai hub digital bangsa, Telkom Indonesia bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital dan bertujuan untuk mengumpulkan talenta digital terbaik Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia melalui inovasi dan kreasi dan solusi digital," kata pihak Telkom dalam laman resminya, dikutip Senin (25/10/2021)

Adapun kategori pekerjaan yang dibuka ada untuk dua level. Pertama lowongan untuk level menengah atau dengan pengalaman minimal 3 tahun dan Level Senior atau memiliki pengalaman minimal 5 tahun.

Untuk cara daftarnya, kunjungi https://rekrutmen.telkom.co.id/. Kemudian klik See Details, akan masuk ke halaman detail pekerjaan kemudian klik Apply Now. Kalian akan masuk ke halaman https://jobs.talentics.id/untuk mengisi lowongan apa yang mau dilamar, lokasi, hingga level pekerjaannya.

Langsung dicek, ya

Shopee

PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) membuka lowongan kerja untuk lulusan D3. Posisi yang ditawarkan yakni menjadi Seller Acquisition untuk penempatan di Solo, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Medan, dan Malang.

"Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan karena sejatinya pendaftaran lowongan pekerjaan itu gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun," bunyi pengumuman lowongan kerja tersebut dikutip detikcom, Selasa (26/10/2021).

Untuk gambaran saja, Seller Acquisition tugasnya mengembangkan, mengelola dan menjalankan rencana strategis untuk menumbuhkan penjual Shopee secara offline dan online. Kamu diminta untuk memperluas jangkauan penjual Shopee.

Selain itu, kamu juga diminta untuk melakukan roadshow, training, event dan kegiatan terkait lainnya untuk mendukung para seller Shopee, hingga melakukan analisis untuk terus memajukan penjual.

Berminat dengan lowongan kerja yang ditawarkan? Berikut persyaratan utamanya:

1. Pelamar harus memiliki minimal gelar Diploma dari universitas terkemuka.
2. Pelamar fresh graduate hingga 1 tahun pengalaman kerja dipersilakan.
3. Bisa berpikir logis dan terampil dalam memecahkan masalah.
4. Keterampilan interpersonal yang hebat dan kemampuan untuk berbicara di depan umum.
5. Bisa menjadi tim yang andal, baik, dan bisa kerja cepat.

Bagi yang berminat lowongan kerja Shopee dan memenuhi persyaratan di atas, silakan kirim lamaran sesuai keinginan penempatannya:

1. Solo https://careers.shopee.co.id/job-detail/5739
2. Yogyakarta https://careers.shopee.co.id/job-detail/5748
3. Tasikmalaya https://careers.shopee.co.id/job-detail/5345
4. Bandung https://careers.shopee.co.id/job-detail/5740
5. Medan https://careers.shopee.co.id/job-detail/5746
6. Malang https://careers.shopee.co.id/job-detail/5747

Lanjut ke halaman berikutnya, masih ada info lowongan BCA hingga Google. Langsung klik

BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka lowongan kerja untuk fresh graduate (lulusan baru). Posisi yang ditawarkan antara lain Staf Pengembangan Produk, Program Junior Business Analyst, Staf Legal Korporasi dan Relationship Officer.

Informasi mengenai lowongan pekerjaan ini maupun pendaftarannya bisa dicek lewat situs resmi karir.bca.co.id. Lowongan kerja dibuka dari 1 Oktober sampai Desember 2021. Setiap posisi yang dibuka, BCA memberikan gambaran pekerjaan dan persyaratan bagi pelamar.

Tahapan seleksi yang akan dilalui umumnya melalui 5 tahapan, yaitu seleksi administrasi, tes online, wawancara rekrutmen, wawancara user dan tes kesehatan.

Google Indonesia

Raksasa teknologi, Google sedang membuka lowongan kerja besar-besaran di Indonesia. Ada banyak posisi yang ditawarkan dalam lowongan kerja tersebut.

Dilansir dari laman karir Google, total ada puluhan lowongan kerja di Google dengan penempatan di Jakarta. Masing-masing posisi mensyaratkan kualifikasi calon pelamar yang berbeda, mulai dari syarat pendidikan, kemampuan teknis, marketing, periklanan, pemrograman, dan lain-lain.

Bagi yang tertarik mendaftar kerja di Google Indonesia, bisa langsung mendaftar dan mengirim lamaran di laman careers.google.com sesuai dengan bidang pekerjaan yang diinginkan.

Sebelum, melamar perlu dipersiapkan beberapa hal di antaranya Resume dalam bahasa Inggris, rincian data diri meliputi nama diri hingga nomor telepon, mengisi riwayat pendidikan terakhir, dan mengisi riwayat pekerjaan atau pengalaman kerja.

Info selengkapnya terkait lowongan kerja dan bidang pekerjaan di Google Indonesia bisa cek laman careers.google.com.

PT Kliring Berjangka Indonesia

BUMN PT Kliring Berjangka Indonesia membuka lowongan kerja untuk 3 posisi. Mulai dari posisi Kepala Sub Divisi Operation & Implementation, Treasury Manager, hingga Kepala Sub Divisi Pengelolaan Risiko.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, semua posisi yang dibuka diutamakan untuk pelamar dengan minimal pendidikan S2. Mulai dari disiplin ilmu Akuntansi, Teknologi Informasi, hingga Manajemen.

Lowongan kerja ini dibuka hingga 31 Oktober mendatang. Biarpun masih lama lebih baik cepat siapkan berkas dan langsung mendaftar lewat email hr.jobs@ptkbi.com. Informasi lebih lanjut bisa langsung cek di akun Instagram @ptkbi_persero

(hns/hns)