Bappenas Buka Lowongan Kerja buat Lulusan Hukum, Ini Syaratnya!

ADVERTISEMENT

Bappenas Buka Lowongan Kerja buat Lulusan Hukum, Ini Syaratnya!

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 11:30 WIB
Gedung Bappenas
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) membuka lowongan kerja untuk Tenaga Pendukung Substansi di Direktorat Hukum dan Regulasi. Kesempatan ini terbuka sampai 6 Januari 2022.

Dari pengumuman yang dilihat detikcom, Selasa (4/1/2022), kualifikasi yang dicari untuk posisi ini adalah S1/S2 Ilmu Hukum, jurusan/konsentrasi Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarakat dan Pembangunan, serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi dengan IPK minimal 3,25.

"Memiliki pengetahuan yang luas mengenai hukum dan pemerintahan, hukum dan pembangunan; hukum dan kebijakan publik, hukum pidana, dan hukum perdata ekonomi," tulis pengumuman tersebut di situs resmi Bappenas.

Calon pelamar juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5, serta menguasai infografis dan mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur di dalamnya (Word, Excel, dan Power Point).

Jika lolos seleksi, ruang lingkup pekerjaannya adalah membantu persiapan materi, koordinasi, dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan. Kemudian melakukan pengumpulan data pengelolaan data dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan, serta membantu penyiapan dan penyusunan bahan rapat/notulensi.

"Membuat laporan kegiatan secara terstruktur dan komprehensif, bekerja bersama koordinator kegiatan dan bertanggung jawab secara substansi dan teknis kepada koordinator kegiatan dan pimpinan, melakukan konsultasi dalam penyusunan dan pelaksanaan jadwal kegiatan bersama koordinator kegiatan," tuturnya.

Cara kirim lamaran berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak juga Video: Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT