Buruan Daftar! RSUD Sidoarjo Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan SMA/SMK

ADVERTISEMENT

Buruan Daftar! RSUD Sidoarjo Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan SMA/SMK

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 10 Mei 2022 14:20 WIB
Indonesia Job For Carrer 2016 digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2016). Ajang ini ramai pengunjung.
Ilustrasi Lowongan Kerja/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo membuka lowongan kerja besar-besaran untuk pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non ASN 2022. Kesempatan ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK, D3, D4, S1, hingga S2.

"Panitia penerimaan pegawai BLUD non ASN RSUD Sidoarjo mengadakan seleksi penerimaan pegawai BLUD non ASN RSUD Sidoarjo dari pelamar umum untuk mengisi jabatan pada formasi kebutuhan pegawai tahun 2022," tulis pengumuman Nomor 810/001/438.6.7/2022 dikutip detikcom, Selasa (10/5/2022).

Lowongan kerja ini mencari 206 orang untuk mengisi 12 formasi khusus tenaga kesehatan, 121 formasi umum tenaga kesehatan, dan 73 formasi umum tenaga non kesehatan. Posisinya antara lain perawat untuk lulusan S1 Keperawatan, Bidan untuk lulusan D3 Kebidanan, hingga Pranata Komputer lulusan D4/S1 Teknik Informatika.

Bagi lulusan SMA/SMK, tersedia posisi seperti pengadministrasi umum (hospitality), pemelihara bangunan, teknisi air, teknisi listrik dan jaringan, teknisi AC, pranata jamuan, hingga pengemudi ambulans. Selengkapnya cek di sini.

Pendaftaran online melalui website https://rekrutmen.rsudsidoarjo.co.id dan berlaku pada 9-16 Mei 2022. Panitia memastikan bahwa segala pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

"Panitia RSUD Sidoarjo tidak bertanggung jawab terhadap oknum siapapun, baik perorangan ataupun lembaga yang mengatasnamakan RSUD Sidoarjo yang mengaku bisa membantu memudahkan pelamar untuk dapat diterima sebagai pegawai BLUD non ASN RSUD Sidoarjo," jelasnya.

Kriteria umum calon pelamar yakni Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan melalui KTP elektronik yang masih berlaku, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara dengan dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Selain itu kondisi sehat jasmani, rohani/mental, dan tidak cacat fisik yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat.

Seleksi penerimaan pegawai BLUD non ASN 2022 RSUD Sidoarjo terdiri dari enam tahap dan menggunakan sistem gugur. Semua meliputi seleksi administrasi online, tes kompetensi ujian tulis (CAT), tes psikologi, seleksi verifikasi berkas langsung (offline).

Setelah itu, dilanjutkan tes kompetensi wawancara dan ditambah skill test khusus Tenaga Perawat, Perawat dengan Spesifikasi Khusus, Bidan, Apoteker, Asisten Apoteker, Nutrisionis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Radiografer, Radioterapis, Teknisi Elektromedik, Teknisi Transfusi Darah, Okupansi Terapis, Perekam Medis, Pranata Komputer dan Teknisi AC. Tahap terakhir adalah tes kesehatan.

"Pelamar yang tidak mengikuti salah satu ujian/tes dengan alasan apapun, dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur. Waktu dan tempat pelaksanaan ujian serta pengumuman hasil ujian akan diberitahukan kemudian," imbuhnya.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT