Canggih! Tes Kerja di CT Corp Recruitment Cuma Modal HP

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 09:48 WIB
Recruitment CT Corp
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

CT Corp Recruitment 2022 sedikit berbeda dengan program lowongan kerja pada umumnya. Peserta tes tak perlu repot-repot membawa alat tulis atau papan jalan, semua tes dilakukan dengan menggunakan handphone.

Semua tes kerja dilakukan hari ini di Istora Senayan, satu tempat dengan Allo Bank Festival 2022. Proses tesnya sendiri tampak sangat mudah dan ringkas, semua dilakukan melalui WhatsApp.

Dari pantauan detikcom, Jumat (20/5/2022), peserta tes hanya perlu menjawab soal lewat WhatsApp. Untuk soalnya sendiri ditayangkan di layar besar yang ada di tengah gelanggang olahraga.

Tes ini pun ada pemandunya, setiap soal akan dibacakan melalui pengeras suara oleh pemandunya. Adapun tes yang dilakukan adalah tes pengetahuan umum dan bahasa Inggris. Bentuk soalnya berupa pilihan ganda.

Pada saat tes dimulai nampak para peserta fokus untuk mendengarkan soal dibacakan dan juga melihat soal yang tertulis di layar besar. Setelah merasa mendapatkan jawaban, mereka langsung mengetiknya di handphone.

Neovan, salah satu peserta tes kerja CT Corp Recruitment mengaku model tes menggunakan handphone ini sangat memudahkan dirinya. Bila biasanya tes kerja harus membawa sepaket alat tulis dan papan jalan, saat ini cukup membawa handphone saja.

"Ini nggak ribet ya. Kan biasanya mesti bawa papan dan alat tulis. Saya ke sini aja nggak bawa apa-apa, kayak mau main aja, modal handphone saja," ungkap Neovan saat ditemui detikcom sebelum tes.

Hari ini sendiri ada sekitar 6.000 orang peserta tes kerja yang sudah mendaftar diri di CT Corp Recruitment 2022. Totalnya ada 20 ribu orang yang mendaftar dan akan bergantian melakukan tes kerja di Istora Senayan hingga hari Minggu mendatang.

Seperti diketahui, lowongan kerja besar-besaran dibuka CT Corp. Ada 2.200 lowongan yang dibuka untuk puluhan perusahaan di bawah naungan CT Corp.

Direktur Transmedia Latif Harnoko mengatakan ada sekitar 50 perusahaan di bawah naungan CT Corp yang membuka kesempatan kerja di 250 posisi.

"Kita akan melakukan proses rekrutmen juga di Allo Bank Festival. Kita tanpa sadar kalau dikonsolidasikan CT Corp butuh hampir karyawan sekitar 2200-an lebih. Itu hampir dari 50 perusahaan lebih," ungkap pria yang akrab disapa Noko ditemui detikcom di kantornya, Rabu (11/5/2022).

"Kesempatan kerja ini 100% di CT Corp. Ada sekitar 250 lebih posisi," ujarnya.



Simak Video "Gegap Gempita Allo Bank Festival 2022 Day 3"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)