Rekrutmen CT Corp Diserbu, Pelamarnya dari Lampung hingga Surabaya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 14:35 WIB
Suasana CT Corp Recruitment hari pertama Allo Bank Festival 2022
Foto: HaiBunda
Jakarta -

CT Corp membuka lowongan kerja besar-besaran, tes rekrutmen tersebut dilakukan bersamaan dengan Allo Bank Fest 2022. Rekrutmen besar-besaran ini ternyata diminati masyarakat seluruh Indonesia.

Bukan cuma dari Jakarta dan sekitarnya saja, banyak juga pelamar yang datang dari luar Jakarta. Mulai dari Lampung hingga Surabaya.

Risya salah satunya, wanita ini datang jauh-jauh dari Lampung untuk ikut rekrutmen besar-besaran dari CT Corp. Dia berangkat sejak hari Kamis kemarin dan menginap di rumah saudaranya.

"Awalnya saya tahunya Allo Bank Fest aja, ternyata ada pembukaan lowongan juga. Sekalian deh ikut, kebetulan lagi free. Saya berangkat dari kemarin, nginep di tempat saudara," ungkap Risya ditemui detikcom di Istora Senayan, Jumat (20/5/2022).

Risya mengapa dirinya mengincar pekerjaan di media-media milik CT Corp. Dia melamar ke CNN dan juga Trans TV. "Kalau aku lamar di CNN posisinya media manager dan librarian di Trans TV," katanya.

Selain Risya, ada juga Neovan yang datang jauh-jauh dari Surabaya. Risya juga mengatakan dirinya mengincar lowongan kerja di media milik CT Corp. Dia telah datang ke Jakarta sejak hari Rabu yang lalu demi mengikuti rangkaian tes kerja CT Corp Recruitment.

"Iya saya langsung dari Surabaya, saya dari hari Rabu malam sudah ke sini nginep rumah saudara. Saya berdua sama temen satu kampus juga cuma dia tesnya besok," ujar Neovan kala ditemui detikcom.

Dia mengatakan mendapatkan informasi soal lowongan kerja CT Corp dari media sosial. Kebetulan saat ini dirinya masih belum memiliki pekerjaan, maka dari itu dia langsung mencobanya. "Saya kemarin ngeliat informasinya di medsos, ya sudah saya coba aja sekalian," kata Neovan.

Hari ini sendiri ada sekitar 6.000 orang peserta tes kerja yang sudah mendaftar diri di CT Corp Recruitment 2022. Totalnya ada 20 ribu orang yang mendaftar dan akan bergantian melakukan tes kerja di Istora Senayan hingga hari Minggu mendatang.

Seperti diketahui, lowongan kerja besar-besaran dibuka CT Corp. Ada 2.200 lowongan yang dibuka untuk puluhan perusahaan di bawah naungan CT Corp.

Direktur Transmedia Latif Harnoko mengatakan ada sekitar 50 perusahaan di bawah naungan CT Corp yang membuka kesempatan kerja di 250 posisi.



Simak Video "Gegap Gempita Allo Bank Festival 2022 Day 3"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)