Weekend Nggak Kendor! Rekrutmen CT Corp Diserbu Ribuan Pelamar

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 21 Mei 2022 10:00 WIB
Weekend Nggak Kendor! Rekrutmen CT Corp Diserbu Ribuan Pelamar
Weekend Nggak Kendor! Rekrutmen CT Corp Diserbu Ribuan Pelamar/Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Hari kedua rekrutmen CT Corp masih diserbu ribuan pelamar. Ada sekitar 20 ribu pelamar yang mendaftar tes kerja di perusahaan milik CT Corp. Rekrutmen yang berbarengan dengan Allo Fest ini dibuka sejak hari Jumat sampai hari Minggu.

Dari pantauan detikcom, Sabtu (21/5/2022) di Istora Senayan, ribuan peserta antusias mengikuti rekrutmen. Jumlah pelamar yang mendaftar hari ini sebanyak 6.000 orang. Peserta mulai berdatangan ke lokasi tes sejak jam 07.00 WIB.

Terlihat bangku yang disediakan panitia diisi peserta yang mengikuti tes. Antusiasme peserta mirip dengan rekrutmen CT Corp di hari pertama kemarin.

Tes baru dimulai jam 09.00 WIB dan berlangsung selama satu jam. Sebagai informasi, proses tes di CT Corp Recruitment dilakukan secara digital menggunakan ponsel. Tes dilakukan lewat aplikasi WhatsApp dan ada panitia yang membimbing peserta.

Saat memberikan sambutan, Direktur CT Corp Warnedy Satmana menyebut jika CT Corp membuka lowongan besar-besaran di beberapa perusahaan. Ada 2.200 lowongan tersedia di 250 posisi berbeda.

Ia menyebut seleksi ini harusnya tidak begitu ketat. Sebab 10% dari total pelamar berpotensi diterima di perusahaan di bawah naungan CT Corp.

Direktur Transmedia Latif Harnoko mengatakan ada sekitar 50 perusahaan di bawah naungan CT Corp yang membuka kesempatan kerja di 250 posisi.

"Kita akan melakukan proses rekrutmen juga di Allo Bank Festival. Kita tanpa sadar kalau dikonsolidasikan CT Corp butuh hampir karyawan sekitar 2200-an lebih. Itu hampir dari 50 perusahaan lebih," ungkap pria yang akrab disapa Noko ditemui detikcom di kantornya, Rabu (11/5/2022).

"Kesempatan kerja ini 100% di CT Corp. Ada sekitar 250 lebih posisi," ujarnya.

(ara/ara)