Kantor Sri Mulyani Buka Lowongan Kerja Kontrak 6 Bulan, SMK Bisa Daftar!

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 10:34 WIB
Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) akan mengelola aset bangunan bersejarah Gedung AA Maramis yang berada di Kompleks Kementerian Keuangan.
Foto: Sylke Febrina Laucereno.
Jakarta -

Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati membuka lowongan kerja atau seleksi pengadaan jasa lainnya perorangan pengembangan sistem informasi. Ada 12 posisi yang dibutuhkan dan kesempatan terbuka bagi lulusan SMK, D3, hingga S1 jurusan Teknik Informatika (IT).

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi Jasa Lainnya Perorangan secara kontrak selama 6 bulan terhitung 1 Juli-31 Desember 2022, bukan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Bagi yang berminat masih ada kesempatan daftar sampai 29 Mei 2022.

"Dalam rangka pengembangan sistem informasi, pengelolaan kegiatan operasional dan pemberian layanan TIK, Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seleksi Pengadaan Jasa Lainnya Perorangan Pengembangan Sistem Informasi," tulis surat pengumuman tersebut, dikutip Rabu (25/5/2022).

Syarat umum yang harus dipenuhi oleh pelamar yakni Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehat jasmani dan rohani, memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), tidak bergantung pada narkoba dan obat-obatan terlarang, serta tidak terlibat perbuatan melanggar hukum.

"Persyaratan khusus pria/wanita minimal 18 tahun terhitung mulai 1 Juli 2022. Memiliki pendidikan dan kompetensi teknis sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan di masing-masing jabatan," jelasnya.

Cara daftarnya, pelamar harus mengakses portal https://rekrutmen-pusintek.kemenkeu.go.id dan membuat akun pendaftaran, kemudian login. Setelah itu isi data diri serta unggah dokumen yang dipersyaratkan seperti scan asli KTP, ijazah, transkrip nilai, CV, NPWP, scan SPT Tahun 2021, hingga pas photo. Submit pendaftaran sebelum batas waktu yang telah ditentukan berakhir.

Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya. Hati-hati dengan penipuan, apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan meminta imbalan dan menjanjikan dapat diterima menjadi Tenaga Ahli di lingkungan Pusintek Kementerian Keuangan, perbuatan tersebut adalah penipuan dan dapat dilaporkan melalui uki.pusintek@kemenkeu.go.id.

Merasa memenuhi kualifikasi dan berminat dengan lowongan kerja di atas? Kamu bisa pilih satu dari 12 posisi yang tersedia, berikut daftarnya di halaman selanjutnya.

Lanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Sri Mulyani Jelaskan 7 Agenda Keuangan yang Dibahas di KTT G-20"
[Gambas:Video 20detik]