Freeport Indonesia Buka Banyak Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Syaratnya!

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 07 Jun 2022 12:19 WIB
Tambang terbuka Grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia (PTFI) diperkirakan bakal ditutup akhir tahun 2018. Begini kondisinya saat ini.
PT Freeport Indonesia/Foto: Ardhi Suryadhi
Jakarta -

PT Freeport Indonesia sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2) berbagai jurusan. Pekerja yang lolos, nantinya akan ditempatkan di proyek pabrik Manyar Smelter, Gresik, Jawa Timur.

Freeport Indonesia adalah salah satu perusahaan tambang besar dan terkemuka di Indonesia, hingga dunia. Freeport Indonesia bergerak di bidang pertambangan, dengan melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Dilansir dari laman resmi karir Freeport Indonesia, ada 8 posisi yang tersedia. Berikut adalah beberapa kerja untuk posisi yang dibuka di lowongan kerja Freeport Indonesia terbaru Juni 2022.

Superintendent, Analytical Laboratory

Persyaratan :

  • Gelar sarjana dalam disiplin Kimia atau bidang terkait. Lebih disukai gelar Master di bidang Administrasi Bisnis, Akuntansi, atau Ekonomi Mineral.
  • Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pengaturan dan memimpin tim laboratorium besar.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman kerja di lingkungan pabrik peleburan dan penyulingan logam Mulia.
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman dalam desain dan implementasi sistem keselamatan, yang mungkin mencakup prinsip-prinsip risiko fatal/manajemen risiko kritis.
  • Berpengalaman dalam upaya kesiapan operasional, yang mengarah ke commissioning dan start up.
  • Berpengalaman dalam manajemen dan analisis data besar.
  • Berpengalaman dalam penerapan prinsip Agile.

Senior Environmental Engineer

Persyaratan:

Gelar sarjana dalam Ilmu Lingkungan, Teknologi Lingkungan, Ilmu Bumi atau Ilmu Pengetahuan Alam terkait (seperti Biologi, Kimia, Geologi, Hidrologi, Kehutanan, Pertanian, Meteorologi, Lingkungan/Pengelolaan Sumber Daya Alam), atau Matematika/Ilmu Komputer termasuk Akuntansi dan Keuangan, atau Manajemen Bisnis, atau gelar Sarjana lainnya, dan 5 tahun pengalaman terkait,

Gelar Master di bidang terkait dan 3 tahun pengalaman terkait.

Community Grievance and Human Rights Officer

Persyaratan:

Gelar sarjana di bidang Sosial, Hukum, Ekonomi dan menghubungkannya dengan bidang utama

Memiliki pengalaman minimal 3 tahun, dengan hak asasi manusia, dan mekanisme pengaduan.

Environment Engineer

Persyaratan:

Gelar sarjana dalam Ilmu Lingkungan, Teknologi Lingkungan, Ilmu Bumi atau Ilmu Pengetahuan Alam terkait (seperti Biologi, Kimia, Geologi, Hidrologi, Kehutanan, Pertanian, Meteorologi, Lingkungan/Pengelolaan Sumber Daya Alam), atau Matematika/Ilmu Komputer termasuk Akuntansi dan Keuangan, Bisnis Manajemen atau gelar Sarjana lainnya

Berpengalaman sebelumnya selama 3 tahun dalam peran serupa di proyek dan area operasi.

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Freeport Indonesia

Bagi kamu mau yang ingin mendaftar lowongan kerja Freeport Indonesia, kamu bisa mengirim lamaran melalui laman resmi Freeport Indonesia di https://www.careers-page.com/freeportindonesia#openings.

Di laman tersebut, kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang posisi dan persyaratan loker lainnya. Lowongan kerja Freeport Indonesia terbaru ini dibuka sampai tanggal 27 Juni 2022 mendatang.

Jadi, buat detikers yang mau jadi pekerja di Freeport Indonesia, buruan daftar lowongan kerja terbarunya ya!

Lihat juga Video: Detik-detik Kapal Angkut BBM Tunisia Tenggelam

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)