ADVERTISEMENT

Mau Cari Kerja Atau Magang? Coba Ikut UI Weekend Career Expo

Tim Detikcom - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 14:41 WIB
UI Weekend Career Expo
Foto: UI Weekend Career Expo
Jakarta -

Mahasiswi Universitas Indonesia yang tergabung dalam Universitas Indonesia Women in Business bakal menggelar Weekend Career Expo. Acara ini diadakan secara virtual pada 25-26 Juni 2022.

Ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memberikan pendidikan karir bagi semua mahasiswa dan para lulusan, acara ini hadir sebagai solusi dalam memberikan kesempatan dalam pengembangan diri mahasiswa, dengan berbagai rangkaian acara, termasuk bagi mereka yang ingin mengembangkan diri dalam program internship maupun kesempatan bekerja secara penuh.

Weekend Career Expo (WCE) merupakan acara virtual selama dua hari yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Women in Business, oleh mahasiswi dari Universitas Indonesia pada tanggal 25-26 Juni 2022 .

Acara ini didukung perusahaan ternama seperti: Astra International, Kinobi, PWC, Bank BTPN, LifeVitae, Qlue, Blibli.com, Markplus Institute, Deloitte, Paragon, Schoters, Nestle, PT HM Sampoerna Tbk, Nutrifood, Wook.

Acara ini terbuka untuk umum dan terdiri dengan berbagai rangkaian acara yang setiapnya mempunyai keseruan dan insights tersendiri, yaitu Main Webinar Session, Company Presentation Sessions, dan Job Expo. Tak hanya itu, tepat satu minggu sebelum dimulainya acara, terdapat Career Workshop sebagai pre-event yang diselenggarakan pada tanggal 18 Juni 2022 dengan berkolaborasi bersama perusahaan-perusahaan ternama seperti Blibli.com dengan materi Data Analytics, Thips&Trik dengaan materi BMC, dan Markplus Institute dengan materi Growth Marketing.

Weekend Career Expo 2022, dibuka dengan rangkaian Main Webinar Session yang terdiri dari dua sesi, yang mana pada sesi pertama berjudul "A Perfet Job: Plan Our Career Path" diisi oleh speakers yang bergerak di berbagai macam sektor industri seperti Zakia Putri, Valencia Gabriella, dan Putri Sophia. Sedangkan pada sesi kedua UIWIB mengundang Sekar Handani, Authira Odhi, dan Athalia Permatasari sebagai speaker untuk mengisi webinar dengan judul "The Differences: New Normal Working Environment".

Tak hanya itu, hari kedua Main Webinar Session ini juga terdiri dari dua sesi, yaitu sesi pertama dengan judul "Prepare For The Future Talent: CV & Interview" yang diisi oleh Fajar Adi Nugroho, Alvia Anjani, dan Anindyta Ayu serta sesi kedua dengan judul "Rises of Industry 5.0: Dare to Conquer" yang diisi oleh Athiya Deviyani dan Dita Aisyah. Webinar yang diselenggarakan selama dua hari ini memaparkan topik terkait what's new on today's professional world termasuk memberikan tips kepada partisipan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai job-hunting.

Acara webinar ini diselingi oleh Company Presentation Sessions yang disampaikan oleh company representation dari mitra perusahaan yang bekerja sama dengan Weekend Career Expo pada tahun ini, antara lain Nutrifood, LifeVitae, Paragon, Bliblicom, dan Sampoerna. Selain mendapatkan insights dari perusahaan terkait, partisipan dapat melakukan sesi tanya jawab secara langsung bersama representatif perusahaan.

Ketinggalan mengikuti Main Webinar Session dan Company Presentation? Jangan khawatir! Rangkaian terakhir WCE 2022 yaitu Job Expo yang saat ini sedang berlangsung sampai tanggal 20 Juli 2022. Partisipan dapat mengunjungi situs https://wce.uiwib.com/ dan menemukan peluang kerja impian dari berbagai macam perusahaan seperti Astra, Deloitte, PWG, Bank BTPN, Nestle, dan masih banyak lagi! Partisipan dapat menyerahkan CV mereka dan melamar pekerjaan impian mereka di situs web kami yang akan ditinjau langsung oleh company partners WCE 2022.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut terkait acara Weekend Career Expo, kalian dapat mengunjungi akun instagram resmi Universitas Indonesia Women in Business ( @uiwomeninbusiness ) untuk mendapatkan informasi selengkapnya dan tunggu kehadiran kami dalam Weekend Career Expo 2023!



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT