ADVERTISEMENT

TransJakarta Buka Lowongan Kerja Jadi Sopir, Gajinya Tinggi!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 03 Agu 2022 15:32 WIB
TransJakarta Operasikan Lagi Bus Rute Ragunan-Blok M Hari ini
TransJakarta Buka Lowongan Kerja Jadi Sopir/Foto: Andhika/detikcom
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) saat ini tengah membuka lowongan kerja. Adapun lowongan ini dibuka untuk posisi pramudi alias sopir bus.

Sedangkan untuk tugas yang dilakukan adalah melaksanakan pengecekan kesiapan bus (perlengkapan dan kondisi bus yang dapat dicek secara fisik/non teknis).

Selain itu pramudi bus juga bertugas untuk memastikan kelengkapan pramudi sesuai dengan standar yang berlaku (seragam pengemudi, surat-surat SIM dan STNK, dsb.)

Di luar itu pramudi bus juga perlu mengoperasikan bus sesuai rute dan dengan kecepatan yang sesuai dengan aturan. Nah untuk melamar lowongan kerja TransJakarta ini, pelamar harus langsung mendaftarkan diri secara daring (online) ke website transjakarta.co.id.

Kualifikasi

- Usia minimal 27, maksimal 47 tahun.
- Memiliki SIM min. B1 Umum atau B2 Umum.
- Memiliki integritas dan disiplin yang baik.
- Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan kendaraan.

Kelengkapan Berkas

- Kartu Tanda Penduduk (KTP).
- Ijazah minimal SMA.
- Surat Ijin Mengemudi (SIM) B1 umum dan B2 umum.
- Kartu Keluarga (KK).
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Surat keterangan sehat.
- Surat bebas narkoba dari BNN/Rumah Sakit.
- Curriculum Vitae (CV).
- Sertifikat (bila ada).

Gaji Pramudi Bus TransJakarta

Dalam catatan detikcom, berdasarkan hitungan UMP DKI tahun 2017 yakni sebesar Rp 3.355.750, untuk sopir bus TransJakarta single bus akan mendapatkan gaji Rp 6,7 juta. Sopir bus gandeng digaji Rp 11,7 juta, sedangkan sopir bus gandeng dobel bisa mengantongi Rp 13,4 juta hingga Rp 15 juta per bulan.

Namun perlu diingat, angka itu merupakan gaji tahun 2017. Saat ini UMP Jakarta sudah di atas Rp 4,5 juta, maka ada kemungkinan gaji sopir bus TransJakarta saat ini lebih besar.

Sebagai catatan, proses seleksi tidak dipungut biaya dan Lamaran akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja TransJakarta terpenuhi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021-80879449.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT