ADVERTISEMENT

Lowongan Kerja Pekan Ini

BUMN hingga Kantor Airlangga Buka Lowongan Kerja, Gas Langsung Lamar!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 18 Sep 2022 13:30 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja
Foto: Ilustrasi Lowongan Kerja (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Sederet perusahaan sedang membuka lowongan kerja (loker) yang masih berlaku pekan ini. Ada perusahaan pelat merah pelayaran hingga kereta api hingga beberapa instansi pemerintah membuka lowongan kerja.

Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing instansi. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perseroan karena seluruh proses rekrutmen kerja ini tidak dipungut biaya apapun.

Apa saja lowongan kerja sepekan yang masih dibuka? Cek di bawah ini daftarnya.

1. PT Pelni

Bagi lulusan baru atau fresh graduate yang ingin bekerja di bidang jasa transportasi laut, baiknya simak lowongan kerja di PT Pelni berikut ini.

Perlu diketahui, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau biasa dikenal PT PELNI merupakan perusahaan pelayaran milik negara yang didirikan pada 28 April 1952. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa transportasi laut.

Saat ini Pelni sedang membuka 15 lowongan kerja. Mulai dari Staff - Designated Persons Ashore QHSSE, staff hukum, staff pengembangan dan strategi bisnis, staff satuan pengawas intern, staff keagenan, staff pemasaran, dan staff pelayanan-operasional.

Kemudian dibuka juga lowongan untuk staff keuangan, staff armada teknik, staff pengadaan, staff pengamanan, staff sumber daya manusia, staff IT, hingga staff umum.

Lowongan kerja ini dibuka untuk minimal pelamar dengan lulusan S1/D4 berbagai jurusan. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat dibuka pada situs resmi https://rekrutmen.pelni.co.id. Lowongan kerja dibuka hanya pada tanggal 16 - 22 September 2022.

Apabila terdapat pertanyaan, dapat menghubungi Contact Center PT PELNI (Persero) di nomor (021) 162 atau rekrutmen@pelni.co.id.

2. PT KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menggelar beberapa job fair di beberapa tempat. Sabtu 17 September kemarin job fair sudah mulai dilakukan di Politeknik Negeri Bandung.

Nah KAI juga akan menggelar Job Fair di Stasiun Kertapati, Palembang dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung pada 20 September sampai 22 September. Formasi yang dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini adalah Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

"KAI memberikan kesempatan untuk talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Kemudian untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada IKA Polban Fair 2022 yaitu D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian), dan D4/S1 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian).

Lalu tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada Job Fair di Palembang dan Bandar Lampung yaitu SLTA (SMA/MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam; SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan) dan D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian).

Untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id. Joni mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT