Lowongan Kerja di Mal Mulai Banyak Bertebaran Lagi

ADVERTISEMENT

Lowongan Kerja di Mal Mulai Banyak Bertebaran Lagi

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 13:03 WIB
Image taken inside a shopping mall. There are lots of people walking around going to stores, buying things and consuming food and beverages. There are two floors with shops and boutiques. The ceiling is glass. The architecture is very modern and new and the general feel of the images is bright, clean, safe and positive.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Kini iklan lowongan kerja di mal-mal sudah mulai bermunculan. Lowongan ini ada yang dipasang di pintu masuk toko-toko yang ada di mal, ada juga yang dipasang melalui situs pencarian kerja.

Di situs pencarian kerja Indeed misalnya, sudah banyak pemberi kerja memasang iklan lowongan kerja. Contohnya yaitu Jittlada Grup.

Jittlada merupakan restoran yang menyajikan makanan Thailand. Saat ini, Jittlada sedang membuka berbagai lowongan pekerjaan, salah satunya yaitu sebagai Waiter/Waitress.

Adapun kriteria yang dibutuhkan yaitu:
- Pria / Wanita
- Memiliki gelar pendidikan di bidang Perhotelan / Pariwisata.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun bekerja di Restoran.
- Berpenampilan menarik, sopan santun, kepribadian menyenangkan, energik dan mampu bekerja di bawah tekanan.
- Keterampilan komunikasi yang sangat baik.
- Berkomitmen untuk memberikan layanan yang luar biasa.
- Mampu bekerja baik secara individu maupun sebagai pemain tim.
- Lebih disukai bisa langsung bekerja.

Gaji yang ditawarkan sekitar Rp 2.700.000 - Rp 4.000.000 per bulan. Lokasi penempatannya beragam, yaitu di Mall of Indonesia, Mall Kelapa Gading, Mall Kokas, Mall Plaza Indonesia, Pacific Place, dan The Breeze BSD.

Melihat maraknya lowongan kerja saat ini, menurut Sekjen Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Apindo) Solihin, hal tersebut terjadi karena masyarakat mulai bebas beraktivitas. Hal ini mengindikasikan ekonomi sudah mulai bangkit.

"Otomatis, gerai yang awalnya nggak beraktivitas kini mulai memanggil kembali. Bisa dilihat dengan keramaian yang terjadi, after hour office orang daripada langsung pulang, mending main dulu. Jum'at malem sudah mulai marak. Itu tanda-tanda orang nggak takut walau masih waspada," sebut Solihin, dikutip dari CNBC, Rabu (28/9/2022).

Jika kondisi ini terus berlanjut dan penanganan COVID-19 semakin terkendali, tentunya penyerapan tenaga kerja bisa semakin banyak.

Lihat juga Video: KuTips: Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT