Badan Otorita IKN Buka Lowongan Kerja Buat 2 Deputi, Minat?

ADVERTISEMENT

Badan Otorita IKN Buka Lowongan Kerja Buat 2 Deputi, Minat?

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 28 Des 2022 09:35 WIB
Rumah Pekerja IKN
Rumah pekerja di IKN. Foto: (Istimewa/PUPR)
Jakarta -

Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali membuka lowongan kerja alias seleksi terbuka. Kali ini dicari pejabat Pimpinan Tinggi Madya untuk di lingkungan ibu kota baru, Kalimantan Timur.

Posisi pejabat IKN yang sedang dicari yakni Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat serta Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi.

"Pengisian jabatan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat diutamakan berasal dari putra-putri daerah Kalimantan Timur," kata Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono, Rabu (28/12/2022).

Sebelumnya pada Oktober 2022, salah satu Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yakni Deputi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN diisi oleh Myrna Asnawati Safitri, yang juga merupakan putri asal Kalimantan Timur.

Ketentuan tersebut sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 62 Tahun 2022, di mana paling sedikit dua Deputi Otorita IKN diutamakan dari unsur masyarakat lokal di Kalimantan Timur.

Seleksi ini terbuka bagi PNS dan Non PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan dalam Pengumuman Nomor P.008/Otorita IKN/XII/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang dapat diakses melalui www.ikn.go.id/karier.

Pendaftaran dimulai pada 27 Desember 2022 dan ditutup pada 5 Januari 2023 paling lambat pukul 23.59 WIB. Setelah pendaftaran ditutup, tahap berikutnya adalah pemeriksaan dan seleksi administrasi; seleksi penulisan makalah; uji kompetensi; dan wawancara akhir.

Ditargetkan pada akhir Januari hasil akhir seleksi sudah dapat diumumkan.

Lihat juga video 'Tiga Sektor Industri Bebas PHK 2023':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT