Tips Masuk Sekolah Kedinasan Hingga Lolos Jadi PNS

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 10 Apr 2018 07:55 WIB
Tips Masuk Sekolah Kedinasan Hingga Lolos Jadi PNS
Foto: Hendra Kusuma

Pemerintah resmi membuka pendaftaran sekolah kedinasan kemarin. Sebanyak 8 kementerian/lembaga (K/L) membuka sekolah kedinasan tersebut.

"Sudah dibuka bisa diakses di https://sscndikdin.bkn.go.id mulai hari ini sampai tanggal 30 April," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan kepada detikFinance di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut, Ridwan meminta para pelamar membaca petunjuk teknis pendaftaran di situs tersebut. Sebab, pelamar hanya boleh mendaftar di salah satu sekolah kedinasan K/L.

Ridwan melanjutkan, di situs itu BKN juga menyediakan visualisasi tata cara pendaftaran. "Kemudian yang kedua teman-teman yang akan mendaftar disarankan ketik alamat tadi, kemudian yang di bawah ada penjelasan secara visual tentang tata pendaftaran. Misalnya tahap pertama dia harus mendaftar dengan NIK dan KK, untuk mendapat password-nya setelah itu dia masuk portal masing-masing ke sekolah kedinasan," ungkapnya.

Dia meminta para pelamar tidak terburu-buru mendaftar. Lebih baik, kata dia, setelah membaca petunjuk teknis pelamar menyiapkan data-data yang diperlukan.

"Jadi dibaca dulu karena secara visual, sudah kami jelaskan. Jangan buru-buru daftar karena banyak hari. Yang lebih penting menyiapkan apa-apa yang memang akan di-upload misalnya ijazah, pas foto itu juga harus disiapkan format digitalnya," ujar dia.