Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Mei 2018 16:10 WIB

Lulusan SMK Mau Kerja di LRT Jabodebek? Cek Syaratnya di Sini

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK. Nantinya, para pelamar ditempatkan di divisi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

Berdasarkan informasi dari laman resmi PT KAI, calon pelamar terlebih dahulu membuat akun di https://recruitment.kai.id/ untuk registrasi dan mengunggah dokumen. Kemudian pelamar dapat melakukan proses apply mulai tanggal 17-23 Mei 2018.

Adapun kriteria umum pelamar, yakni Warga Negara Indonesia (WNI), berjenis kelamin pria, sehat jasmani dan rohani, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun, memiliki tinggi minimal 165 cm dan berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba dan psikotropika, tidak bertato, dan tidak bertindik.


Selain itu, calon pelamar juga tidak memiliki riwayat pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan, tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya karena hukuman disiplin, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI khusunya Jabodebek, bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi, serta lulus dalam seleksi.

"Dibutuhkan 100 sampai 150 orang," kata VP Corporate Communications PT KAI, Agus Komarudin saat dikonfirmasi detikFinance, Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Lulusan SMK yang bisa melamar dengan jurusan, antara lain Mesin, Elektro, Elektronika, Otomotif, Listrik, Teknik Informatika, Mekatronika.

Kemudian, persyaratan umum lamaran, sebagai berikut:

1. Ijazah SMK asli atau fotokopi legalisir
2. NEM/UAN asli atau fotokopi legalisir
3. Kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku dan
4. Pas foto berwarna terbaru


Sementara itu, tahapan seleksi terbagi menjadi lima tahapan, yakni administrasi, kesehatan awal, psikologi, wawancara dan kesehatan akhir.

Yuk buruan daftar! (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com