Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 07 Jul 2018 14:37 WIB

Baru Lulus dan Mau Kerja di Perusahaan Farmasi? Cek Syaratnya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) membuka lowongan pekerjaan sebagai Medical Representative atau Marketing dengan gaji sampai dengan Rp 5 juta per bulan.

Salah satu karyawan Kalbe Farma, Marsha mengatakan tawaran gaji tersebut dihitung mulai berdasarkan gaji pokok, uang transportasi, tunjangan sewa motor, tunjangan kost, serta insentif.

"Ya bisa sampai segitu (Rp 5 juta) gajinya. Kan kita ada gaji pokok itu semua sama yang membedakan itu tunjangan transport, kost sama nanti ada insentif kalau capai target ya," jelasnya kepada detikFinance di Mega Career Expo, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).


Marsha menambahkan, pelamar kerja harus bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Pasalnya, saat ini Kalbe Farma berada di 500 titik di Indonesia.

"Pokoknya harus bersedia saja ditempatkan di mana saja, seluruh Indonesia. Soalnya kita ada 500 titik jadi yang dibutuhin juga banyak," sambungnya.

Lebih lanjut, Marsa memaparkan nantinya ada tiga tahapan yang mesti dilewati pelamar, yakni wawancara (interview), psikotest, dan medical check up.

"Nanti kita satu hari itu interview sama psikotest. Lalu medical check up. Jadi ada tiga tahapan ya," ungkapnya.


Adapun, kualifikasi untuk pekerjaan tersebut, antara lain:
  • Pendidikan minimal D-III semua jurusan dengan minimal IPK 2,75
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
  • Memiliki motor dan SIM C
Tunggu apa lagi? Buruan datang ke Mega Career Expo di gedung Smesco, Jakarta Selatan yang mulai dari tanggal 6-7 Juli ini. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com