ADVERTISEMENT

Minat Ikut Bimbel Tes CPNS? Segini Tarifnya

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Agu 2018 20:07 WIB
Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban
Jakarta - Para peminat lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi. Salah satunya ikut bimbingan belajar (bimbel) khusus untuk tes CPNS.

Kira kira berapa ya tarifnya?

Salah satu penyedia jasa bimbel Akses menyediakan program bimbel dengan tarif bervarisi. e-Learning Rp 980.000, Reguler Rp 3.280.000, Eksekutif Rp 3.680.000.

"Pertama e-Learning, jadi modelnya tutorial online. Jadi secara online, ada video pembahasannya. Elearning nggak sampai Rp 1 juta, tapi sudah dapat 2 buku. Ada grup diskusinya, siswa bisa bebas menanyakan apa saja ke pembimbing," ujar Credit Marketing Officer (CMO) Akses CPNS Yustamar K. Hatmanto saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (3/8/2018).


Kedua program Reguler, proses belajarnya secara tatap muka, dan memberikan fasilitas 48 mini try out, try out premium akses, modul dan buku rahasia akses 2018, perpustakaan digital, group discussion, aplikasi khusus layanan akademik dan cek jurusan akses.

"Biayanya Rp 3 jutaan, sudah dapet simulasi CAT (Computer Assisted Test) untuk latihan seperti apa sih tesnya. Nanti dapat portal akademik tiap tatap muka, diawali try out mini. setelah itu baru dibahas tips dan triknya seperti apa," jelasnya.

Ketiga ada program Ekslusif. Secara fasilitas yang didapat sama dengan reguler, namun kelebihannya juga mendapat fasilitas 24 materi e-Learning.

"Ketiga program Eksekutif, itu gabungan. Kalau daripada beli e-Learning dan Reguler, kalau dengan itu Rp 3,6 juta bisa dapat semuanya," tambahnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT