Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Okt 2018 18:05 WIB

Atlet Berprestasi Dapat Kuota CPNS 200 Kursi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pada pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 tersedia jalur khusus bagi atlet berprestasi internasional. Kuota yang disediakan kurang lebih untuk 200 atlet.

"Kurang lebih, pastinya saya agak lupa, kurang lebih 200 sekian untuk atlet berprestasi internasional," kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja. di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Namun, dia belum bisa merincikan lebih jauh mengenai formasi-formasi yang disediakan untuk para atlet tersebut.



Diberitakan sebelumnya, para atlet berprestasi yang bisa menjadi CPNS adalah mereka yang memperoleh medali emas pada Sea Games atau Asean Para Games 2015 dan atau tahun 2017 dan atau Asia Tenggara 2017 yang diakui setingkat oleh federasinya.

Atlet yang memperoleh medali perak juga berkesempatan ikut pada pendaftaran CPNS 2018. Syaratnya, medali perak tersebut didapatkan pada Asian Games 2014 dan atau kejuaraan Asia tahun 2014 yang diakui oleh federasinya.


Para atlet yang meraih medali perunggu juga mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka disyaratkan mendapatkan medali perunggu pada Olimpic dan atau Paralympic Games 2016 dan atau kejuaraan dunia tahun 2016 yang diakui oleh federasinya.

Selain itu, para atlet juga diwajibkan memiliki pendidikan formal minimal setara SMA yang dibuktikan dengan fotokopi sah ijazah atau surat tanda tamat belajar. Demikian mengutip akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoidofficial. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed