Masih Ada 225 Instansi Belum Umumkan Hasil Administrasi CPNS

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Senin, 22 Okt 2018 14:05 WIB
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat masih ada 225 instansi pusat dan daerah yang belum merilis hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Sedangkan, sudah ada 333 instansi yang sudah merilis hasil seleksi administrasi CPNS 2018.

"Instansi sudah pengumuman administrasi 333. Instansi belum pengumuman administrasi 225," bunyi keterangan BKN berdasarkan data Dashboard SSCN 2018, Senin (22/10/2018).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengimbau kepada instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk segera menyelesaikannya.

"Iya agar segera saja menyelesaikan proses verifikasi, tanpa mengabaikan ketelitian," kata Ridwan kepada detikFinance.


Jumlah instansi yang belum merilis hasil seleksi administrasi berkurang dibandingkan posisi pagi tadi. BKN mencatat pada pagi tadi ada 141 instansi yang sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi, dan kini bertambah jumlahnya menjadi 333 instansi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi bisa dilihat langsung pelamar CPNS melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ maupun laman resmi masing-masing instansi pusat maupun daerah.

Mereka yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 selanjutnya melakukan cetak kartu ujian dan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar.

(ara/fdl)