Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 26 Okt 2018 13:22 WIB

Ujian CPNS di Palu Masih Ditunda, Bagaimana Nasibnya?

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 5 pemerintah daerah (pemda) terdampak gempa bumi Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih ditunda, sementara di instansi lainnya sudah mulai menggelar ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, saat ini status rekrutmen CPNS di lima instansi terdampak gempa Palu masih ditunda.

Ridwan mengatakan masih mencari lokasi ujian yang layak, mengingat banyak gedung yang rusak karena gempa bumi ditambah tsunami Palu.

"Jadi kan memang untuk yang di Sulawesi Tengah masih ada kemungkinan perubahan lokasi ya, masih dicari gedung yang bagus," katanya di Kantor BKN Pusat, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018).


Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima sejauh ini, ada Universitas Tadulako, Kota Palu yang menawarkan diri. Pihak kampus mempersilahkan pelaksanaan ujian di tempatnya.

"Yang jelas kemarin Universitas Tadulako yang di Palu sudah menawarkan diri. Saya belum dapat update-nya," sebutnya.

Namun, Ridwan belum bisa memastikan kapan pelaksanaan CPNS di 5 wilayah terdampak gempa Palu bisa mulai melaksanakan ujian, yaitu Provinsi Sulteng, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong.

"Kalau Parigi Moutong, Sigi, Donggala, Palu kan memang sudah dinyatakan untuk ditunda sampai batas yang belum ditentukan," tambahnya.





Tonton juga 'Blak-blakan MenPAN-RB soal Lowongan CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed