Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 13:50 WIB

Maaf, Apple Tak Buka Banyak Lowongan Tahun Ini

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho/detikINET Foto: Rifkianto Nugroho/detikINET
Jakarta - Apple Inc bakal mengurangi jumlah lowongan kerja tahun ini. Hal ini dilakukan sejalan dengan produksi iPhone yang dipangkas.

Selain itu, jumlah penjualan ponsel pintar berlogo apel perak tersebut juga dilaporkan turun tahun lalu. Tahun ini juga diprediksi masih akan turun.

Seperti ditulis CNBC, Kamis (17/1/2019), yang mengutip Bloomberg dari sumber terpercaya, CEO Tim Cook sudah memberi penjelasan kepada pegawai Apple mengenai rencana minimnya lowongan kerja tahun ini.

Sehari sebelumnya Cook juga sudah melaporkan akan adanya penurunan penjualan iPhone, terutama di China, kepada investor Apple.


Kendati demikian, Cook belum memutuskan divisi mana yang tidak akan menerima pegawai baru tahun ini.

Merespons rencana ini, saham Apple ditutup melemah di perdagangan Bursa New York, Rabu waktu setempat. Apple menolak untuk berkomentar ketika dikonfirmasi CNBC.

Awal bulan ini, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS), itu sudah memangkas proyeksi omzet triwulan I-2019 gara-gara ekonomi yang masih melambat juga situasi perang dagang AS-China, belum lagi penjualan iPhone yang lesu.

(ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed