Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 10:30 WIB

Seleksi CPNS 2019 Mau Dibuka, Kemenpan: Sedang Disiapkan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi Seleksi CPNS/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi Seleksi CPNS/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan bahwa pada bulan Juni 2019 akan ada rekrutmen baru calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 100.000.

"Saya melaporkan evaluasinya, kan sudah selesai CPNS. Tinggal nunggu NIP nya, kemudian tahapan 2019 juga kita akan laksanakan tapi nanti bulan 6 (Juni)," kata Syafruddin di Istana Merdeka, Kamis (24/1) kemarin.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir menjelaskan, sejatinya pemerintah masih dalam tahap persiapan.

"Begini.. tentang rencana rekrutmen CPNS itu tentang jumlah dan waktunya adalah ancar-ancar," kata Mudzakir kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (25/1/2019).


Dia bilang, pembukaan lowongan CPNS tersebut sedianya harus memiliki payung hukum terlebih dahulu, dalam hal ini disiapkan dalam bentuk Peraturan Menteri PAN-RB (PermenPANRB).

"Karena nanti semuanya akan dituangkan dalam PermenPAN-RB," jelasnya.


Walau begitu, Mudzakir belum bisa memastikan secara rinci kapan pelaksanaan serta jumlah formasi seleksi CPNS 2019 nantinya dibuka. Namun diharapkan semua dapat terlaksana sesuai dengan pernyataan Menpan Syafrudiin.

"Ya itu ancar-ancar. Semua masih dimatangkan. Diharapkan bulan Juni bisa dilaksanakan seperti yang disampaikan oleh Menpan-RB," jelasnya. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed