Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 11:46 WIB

Lowongan CPNS 2019 akan Dibuka Setelah Pemilu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi Seleksi CPNS/Foto: Pradita Utama Ilustrasi Seleksi CPNS/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sedang mempersiapkan rencana pembukaan seleksi calon pegawai negeri (CPNS) 2019.

Namun, seleksi CPNS 2019 tak akan dibuka menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada April mendatang. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.

"Biar semua terlaksana dengan baik dan lancar," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (25/1/2019).


Saat ini, kata Mudzakir, semua persiapan untuk pembukaan CPNS 2019 masih terus dimatangkan. Dia memperkirakan proses rekrutmen baru bisa dibuka akhir tahun.

Walau begitu, Mudzakir berharap agar proses seleksi CPNS 2019 dapat terlaksana sesuai dengan pernyataan Menpan Syafruddin yang menyebut rekrutmen bisa dilakukan pada Juni nanti.

"Diharapkan bulan Juni bisa dilaksanakan seperti yang disampaikan oleh MenPAN-RB," katanya.


Sementara itu Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pemerintah tak akan membuka lowongan CPNS menjelang Pilpres. Menurutnya, hal itu bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.

"Prinsipnya kita nggak akan ada ramai-ramai menjelang Pilpres. Nanti mengganggu dan bisa disalahartikan oleh siapa pun," kata Ridwan. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed