Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 16:31 WIB

Mau Daftar Lowongan 'Spesial' BUMN, Jangan Lupa Dokumen Ini

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Saifan Zaking Ilustrasi/Foto: Saifan Zaking
Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka 11.000 lowongan pekerjaan. Untuk kelengkapan pendaftarannya dibutuhkan beberapa dokumen. Apa saja?

Menurut Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi dokumen yang dibutuhkan saat mendaftar sama seperti rekrutmen pada umumnya, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, hingga Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Sebagai informasi FHCI adalah lembaga yang biasa dipakai BUMN untuk merekrut pegawai.

"Sama seperti pendaftaran pada umumnya kok. Dokumen itu biasanya ijazah, KTP, kelakuan baik dari Polsek atau Polres, SKCK itu," terang dia saat berbincang dengan detikFinance, Sabtu (9/3/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan persyaratan pendaftaran lainnya juga terkait dengan usia. Bila pendidikan terakhir SMA maka usia pendaftaran maksimal 22 tahun, untuk pendidikan D-III usia dibatasi 24-25 tahun, dan pendidikan S1 usia maksimal 28 tahun.


"Kalau persyaratan yang lain itu kan ada usia pendidikan. Misalnya SMA itu 22 tahun maksimal, vokasi 24-25 Tahun, kalau S1 itu 28 tahun," ungkap dia.

Sementara itu, pendaftaran lowongan kerja tersebut bisa dilakukan langsung di website resmi FHCI, rekrutbersama.fhcibumn.com. Pendaftaran tersebut dibukan hingga tanggal 17 Maret ini. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com