Follow detikFinance
Senin, 12 Nov 2012 08:47 WIB

Millenium Danatama: Support Kuat IHSG di 4300

- detikFinance
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan secara mengejutkan berhasil menguat ke zona positif pada penutupan transaksi akhir pekan Jumat 09/11. Indeks seharian bergerak di zona merah, bahkan indeks telah langsung tersungkur sejak perdagangan di buka, hingga hanya beberapa waktu jelang penutupan aksi beli investor mengangkat indeks ke zona positif. Indeks berhasil naik tipis 5 poin ke level 4333 dengan penguatan 0.13%. Investor mulai berhati-hati belanja di pasar modal mengingat situasi ekonomi global masih belum kondusif. Bursa Asia sendiri masih memperlihatkan arah penurunan. Bursa-bursa acuan Asia tutup melemah pada penutupan perdagangan Jumat kemaren. Indeks sektoral bergerak mixed, penguatan dipimpin sektor keuangan yang menguat 0.98% sedangkan pelemahan tertinggi ada di sektor pertanian dengan penurunan -1.02%.

IHSG pada perdagangan hari ini bergerak mixed dan masih mencoba bertahan di atas level psikologis 4300 dan breakout resistance 4350. Hal ini terkait di tengah sentimen negatif fiscal cliff AS serta Cina yang berencana menaikkan besaran kuota investasi asing, memberikan insentif pajak dan mensinyalkan pelonggaran aliran devisa. Posisi indeks masih di atas MA-5 pada level 4325. Saham-saham lapis dua masih bertahan dalam kondisi uptrend bullish. Untuk sector hanya dua sektor masih dalam kondisi uptrend bullish seperti sector industri dasar dan keuangan, Sementara sector perdagangan sudah dalam osisi oversold. Indeks diperkirakan bergerak ke kisaran level 4300 hingga 4360.

Hari ini saham ASSA (PT Adi Sarana Armada) mencatatkan sahamnya di bursa efek. ASSA adalah salah satu perusahaan layanan transportasi terbesar di Indonesia yang menyediakan solusi transportasi yang mencakup penyewaan kendaraan untuk korporasi, logistik, serta layanan pengemudi dengan harga IPO senilai Rp390 per saham.



(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed