Follow detikFinance
Rabu 19 Oct 2016, 09:38 WIB

Suku Bunga Acuan BI Dirilis Besok

Mega Capital - detikFinance
Suku Bunga Acuan BI Dirilis Besok Foto: CNBC
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu bertahan di zona hijau. IHSG kemarin ditutup menguat 0,36% ke level 5.430,05. Rupiah ditutup menguat di angka Rp 13.032.

Bank Indonesia (BI) melakukan rapat dewan gubernur untuk menentukan suku bunga dan hasilnya akan dirilis besok. Pemerintah berencana merilis data paket ekonomi jilid 14 hari ini.

Core CPI yoy dirilis lebih rendah dibandingkan konsensus di angka 2,2%.Data inflasi menjadi katalis kenaikan suku bunga AS yang saat ini masih berada di angka 62,6%.

Preferensi market yang masih memegang dolar AS terlihat di mana dollar index terlihat masih cukup tinggi di angka 97.88. Wall street di tutup bullish 0,5% terkait rilisnya laporan keuangan perusahaan Q3. Hari ini market menunggu pernyataan petinggi the Fed William serta data Housing starts.

Regional

Crude oil price kembali menguat di atas US$ 50 per barel seiring dengan aksi 'wait and see' para pelaku pasar menunggu keputusan freezing output dari OPEC.

Aussie dan kiwi bullish di mana market kembali masuk pada sektor Spot Gold 1263.45 (+0.55). Data inflasi UK melonjak tertinggi semenjak November 2014, membuat sterling melanjutkan tren positif di angka 1.2308 per US$.

Bursa saham Asia menguat di mana mata investor tertuju pada data GDP China,serta industrial production yang diperkirakan akan meningkat di angka 6,4%. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed