Follow detikFinance
Selasa 22 Nov 2016, 09:26 WIB

Putin dan OPEC Meriahkan Sektor Energi

Ellen May - detikFinance
Putin dan OPEC Meriahkan Sektor Energi Foto: Istimewa (Penulis Artikel; Ellen May)
Jakarta - Great morning,

Hari ini, saya fokus pada sektor komoditas dan energi (buy on weakness coal, metals) dan juga saham-saham sektor CPO bisa diperhatikan. Watch PTBA, ITMG.

Sektor mining dan energi mendapat sentimen positif terkait optimisme pasar akan keputusan OPEC untuk memotong produksi minyak. Selain itu, secara teknikal, nampak bahwa saham PTBA, ITMG menunjukkan sinyal untuk buy on weakness.

Sentimen Positif Sektor Energi

Harga minyak menguat ke level tertinggi dalam tiga minggu selama sesi perdagangan Eropa, Senin (21/11/2016), penguatan tersebut mendapat sentimen dari produsen minyak global yang akan menemukan cara untuk membatasi produksi pada pertemuan yang dijadwalkan di akhir bulan ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Rusia bersedia untuk membekukan produksi minyak mentahnya pada level saat ini. Sementara itu, Menteri Perminyakan Irak Jabbar al-Luaibi mengatakan pada hari Minggu negaranya berencana untuk menawarkan tiga proposal baru di minggu ini yang ditujukan memperkuat kesatuan kelompok.

Selain itu, Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh mengatakan "sangat mungkin" anggota OPEC akan mencapai konsensus, menurut komentar yang dipublikasikan oleh kantor berita negara itu, Shana.

OPEC akan menyelesaikan rincian tentang kuota produksi individu pada pertemuan resmi berikutnya di Wina pada 30 November mendatang.

Kebijakan The Fed

Berdasarkan survei di salah satu media, peluang kenaikan suku bunga pada pertemuan Federal Reserve 13-14 Desember berada di sekitar 96%, naik dari 86% pada akhir pekan lalu, akibat pasar yang berspekulasi bahwa peningkatan belanja fiskal dan pemotongan pajak di bawah pemerintahan Trump akan memacu pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Salam Profit,

Ellen May (drk/drk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed