Follow detikFinance
Rabu 15 Mar 2017, 08:57 WIB

IHSG Diprediksi Mix

Waterfront Sekuritas Indonesia - detikFinance
IHSG Diprediksi Mix Foto: Ari Saputra
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 14 Maret 2017 ditutup menguat 0,41% pada level 5431. Sektor infrastruktur menyumbangkan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp457 miliar.

Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat koreksi harga minyak mentah hingga level terendah sejak bulan November. Saham sektor penerbangan juga menyumbangkan pelemahan indeks akibat badai salju yang terjadi di sebagian wilayah AS membuat sejumlah penerbangan dibatalkan.

Saham pengelola rumah sakit juga mengalami koreksi akibat sebuah laporan riset menunjukkan 14 juta penduduk AS akan kehilangan asuransi kesehatan pada tahun depan berdasarkan proposal dari Partai Republik yang akan menggantikan Obamacare.

Volume perdagangan masih cenderung sepi menjelang hasil pertemuan The Fed. Pelemahan harga minyak mentah dipicu oleh laporan OPEC akan kenaikan data persediaan minyak global. Selain itu OPEC juga menaikkan proyeksi produksi minyak di luar OPEC. Hal tersebut mengindikasikan sulitnya upaya untuk mengurangi kelebihan suplay minyak global. Harga minyak sempat melemah hingga level di bawah USD48 per barel, namun pagi ini kembali menguat di atas USD48 per barel.

Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed cenderung menguat. IHSG bergerak pada kisaran level 5396 - 5470. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed