Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 08:54 WIB

Kiwoom Securities: Sudah Naik Tinggi, IHSG Masih Bisa Positif

Kiwoom Securities - detikFinance
Jakarta - Mixed-nya bursa regional dapat mempengaruhi sentimen. IHSG bergerak cukup positif dengan dukungan tingginya aksi beli asing kemarin. Namun, tren overbought, open gap dan posisi di dekat level tertinggi sebelumnya dapat menghambat peluang penguatan. Maka, kami memperkirakan IHSG akan bergerak di area positif pada hari ini.



BBRI - Rencana emisi obligasi

PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap II senilai Rp 5 Triliun-Rp 8 Triliun dalam satu tahap dengan nilai kupon sekitar 7.2%-8.8% tergantung kondisi pasar apabila tidak memungkinkan akan dibatasi hingga Rp 5 Triliun dan sisanya pada tahap selanjutnya. BBRI membagi obligasi tersebut dalam empat seri. Obligasi seri A bertenor 370 hari dengan kupon sebesar 7.2%, seri B bertenor 3 tahun dengan kupon 8.1%, seri C bertenor 5 tahun dengan kupon 8.3% dan seri D bertenor 10 tahun dengan kupon 8.8%.



BNLI - Rencana rights issue

PT Bank Permata (BNLI) berecana menggelar rights issue pada Juni 2017 senilai Rp 1.5 Triliun dan merupakan bagian dari rights issue senilai Rp 3 Triliun pada tahun ini. Aksi korporasi ini merupakan kelanjutan dari rights issue tahap pertama sebesar Rp 5.5 Triliun pada Juni 2016. Standby buyer rights issue juga sekaligus pemegang saham utama, Standard Chartered dan PT Astra International (ASII). Melalui aksi ini, BNLI menargetkan rasio kecukupan modal (CAR) dapat terjaga di level 16.5% hingga akhir 2017.



PORT - Target pendapatan & laba bersih

PT Nusantara Pelabuhan Handal (PORT) menargetkan kenaikan pendapatan dan laba bersih sebesar 10% pada tahun 2017 dibanding tahun sebelumnya. Per September 2016 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 815 Miliar, dan laba bersih sebesar Rp 190 Miliar. Untuk mendukung target tersebut perseroan melakukan perluasan pasar dengan pengembangan beberapa pelabuhan potensial di luar Jawa. Selain itu, Perseroan mengalokasikan belanja modal tahun ini sebesar Rp 154 Miliar, yang bersumber dari 35% dana IPO.



TBLA - Kinerja FY 2016

PT Tunas Baru Lampung (TBLA) membukukan kenaikan laba bersih 2016 sebesar 212%Yoy menjadi Rp 615.44 Miliar Vs Rp 197 Miliar pada 2015 lalu. Naiknya kinerja didukung oleh kenaikan pendapatan usaha sebesar 22%Yoy menjadi Rp 6.5 Triliun pada tahun lalu. Laba operasi tercatat naik sebesar 39%Yoy menjadi Rp 1.62 Triliun pada 2016.



TOTL - Kontrak baru

PT Total Bangun Persada (TOTL) meraih kontrak baru senilai Rp 813 Miliar hingga pertengahan maret 2017. Nilai tersebut setara dengan 20.33% terhadap target kontrak baru tahun ini senilai Rp 4 Triliun. Kontrak baru TOTL berasal dari dua proyek gedung perusahaan swasta di daerah Jakarta dan BSD (Tangerang Selatan). Selain mencari proyek, TOTL menerapkan strategi kerjasama operasi (KSO) dengan perusahaan lain.

(ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed