Follow detikFinance
Senin 03 Apr 2017, 08:51 WIB

Kiwoom Securities: IHSG Bergerak Variatif

Kiwoom Securities - detikFinance
Jakarta - Dow Jones ditutup turun 0.3% pada perdagangan hari Jumat lalu. Bursa Regional diperdagangkan mixed setelah komentar Donald Trump atas Korea Utara, menjelang kunjungan kenegaraan Presiden China ke Amerika minggu ini. IHSG ditutup melemah setelah gagal menembus garis diagonal resisten. Kami memperkirakan IHSG bergerak mixed cenderung melemah hari ini.



CMNP - Kinerja FY 2016

PT Citra Marga Nursaphala Persada (CMNP) membukukan kenaikan laba bersih 2016 sebesar 8%yoy menjadi Rp 490.18 Miliar Vs Rp 454.12 Miliar pada 2015 lalu. Naiknya kinerja didukung oleh kenaikan pendapatan sebesar 52%Yoy menjadi Rp 2.31 Triliun. Laba operasi tercatat naik sebesar 40%Yoy menjadi Rp 695.36 Miliar pada 2016 lalu.



ISSP - JFE Steel Corp dan Marubeni-Itochu Steel beli 2.2% saham

Perusahaan baja Jepang JFE, Steel Corporation dan Marubeni-Itochu Steel Inc., membeli 2.2% saham PT Steel Pipe Industry Indonesia (ISSP). Akuisisi gabungan 2.2% saham terdiri dari 1.46% saham untuk JFE Steel dan 0.73% saham untuk Marubeni-Itochu Steel. Dengan akuisisi tersebut, JFE Steel dan Marubeni-Itochu Steel mendapatkan akses pasar produk baja melalui Steel Pipe Industry Indonesia. Bagi ISSP akan mempermudah akses mendapatkan pasokan bahan baku dikarenakan bahan baku seperti coil tipis diperoleh dari JFE Steel dan Marubeni Itochu Steel. Tahun ini ISSP menargetkan produksi sebesar 380,000 ton pipa baja naik sekitar 11%-15% dari produksi tahun lalu sekitar 330,000 ton-340,000 ton.



SMGR - Pabrik rembang

PT Semen Indonesia (SMGR) memastikan keberadaan pabrik rembang tidak akan membuat operasional pabrik terhenti sepenuhnya. Saat ini, SMGR masih menunggu hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Manajemen SMGR optimis pabrik Rembang dapat beroperasi pada 1H 2017. Disisi lain, manajemen SMGR menjamin tidak ada kerugian finansial yang muncul dari tertundanya operasional pabrik Rembang. Hasil kajian lingkungan akan menentukan nasib pabrik Rembang. Pabrik dengan kapasitas 3 juta ton akan membuat SMGR memiliki kapasitas produksi terpasang sebanyak 37 juta ton per tahun. Kesiapan pabrik untuk operasional telah mencapai 99%. Sementara itu, SMGR akan menerbitkan obligasi Rp 3 Triliun dengan tenor 5 tahun yang merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan senilai Rp 8 Triliun. Obligasi tersebut akan diterbitkan pada 1H 2017.



SOBI - Tender offer

PT Cargill Foods Indonesia (CFI) akan melakukan penawaran tender atas PT Sorini Agro Asia Corporindo (SOBI) dalam rangka delisting. Rencana tersebut telah mendapat persetujuan RUPSLB pada 30 Maret lalu dengan harga Rp 4,250 per lembar. Per akhir Februari lalu CFI tercatat memiliki 97.96% saham SOBI. Periode pembelian saham SOBI oleh CFI dilakukan pada 3 April hingga 2 Mei dengan tanggal pembayaran pada 10 Mei 2017.



TBIG - Fasilitas pinjaman

PT Tower Bersama (TBIG) mendapatakan fasilitas kredit revolving bank senilai US$ 500 Juta dengan tingkat bunga LIBOR + 175 basis poin. Fasilitas pinjaman revolving terdiri atas dua seri, yaitu seri A dan B dengan nilai masing-masing US$ 200 Juta (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed