Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 08:36 WIB

OSO Securities: IHSG Bisa Menguat Terbatas

OSO Securities - detikFinance
OSO Securities: IHSG Bisa Menguat Terbatas Foto: Ari Saputra
Jakarta - Akhir perdagangan kemarin (20/04) IHSG ditutup terkoreksi 0,20% ke level 5.595,31. Mayoritas indeks sektoral ditutup terkoreksi, koreksi terdalam dipimpin oleh sektor pertambangan yang turun 0,80% diikuti oleh sektor perdagangan yang melemah 0,60%. Adapun sektor yang menguat yaitu aneka industri dan infrastruktur. Beberapa saham yang menjadi penggerak indeks yaitu : JMSR, BMRI, BBRI dan GGRM.

Dari pasar spot, nilai tukar rupiah terhadap dolar terdepresiasi tipis 0,03% ke level 13.323.Dari dalam negeri, kemarin Bank Indonesia memutuskan untuk kembali menahan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate tetap di level 4,75%, sementara untuk depocit facility dan lending facility juga tetap berada di level 4% dan 5,5%. Keputusan tersebut dilakukan BI untuk menjadi stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan.

Indeks Utama Bursa AS ditutup menguat pada akhir perdagangan semalam seiring dengan rilisnya beberapa data laporan kinerja emiten yang lebih baik. Perusahaan kartu kredit (AXP.N) ditutup naik 5,9% yang menjadi pendorong utama indeks Dow Jones setelah sebelumnya terkoreksi. Selain itu meningkatnya indeks CSX Corp sebesar 5,6% juga menjadi pendukung kenaikan pada indeks S&P 500.

Pergerakan indeks utama di bursa AS selama dua minggu berturut-turut bergerak konsolidasi, dikarenakan kekhawatiran investor terhadap kemampuan Presiden Donald Trump untuk memenuhi janji pro pertumbuhannya, yang menimbulkan kekhawatiran tentang valuasi saham yang sudah mulai terdapat gap.

Selain itu, meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan AS yang disertai proses pemilihan presiden Prancis juga meningkatkan kehati-hatian investor. Dari 82 perusahaan di S&P 500 yang telah melaporkan pendapatan, sekitar 75% telah melampaui ekspektasi.

Indeks Dow Jones menguat 0,85% ke level 20.578,71, S&P 500 naik 0,76% dan Nasdaq terangkat 0,92% ke level 5.916,78.

Kami perkirakan hari ini IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Secara teknikal, indikator stochastic oscillator bearish, RSI flat dan histogram MACD negatif. Kami perkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 5.565-5.627. (wdl/wdl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed