Follow detikFinance
Selasa 12 Sep 2017, 08:54 WIB

Kiwoom Securities: Pasar Global Positif

Kiwoom Securities - detikFinance
Kiwoom Securities: Pasar Global Positif Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dow Jones naik 1.2% ditutup pada level 22,057.37 karena dampak negatif badai Irma lebih kecil dari perkiraan semula. Kenaikan EIDO sebesar 1.4% pada level 27.33 dapat memberi sentimen positif IHSG di awal perdagangan ditengah masih berlanjutnya aksi jual investor asing. IHSG naik dengan upside gap namun candlestick terlihat membentuk pola inverted hammer sehingga potensi pembalikan arah dapat terjadi. Kami memperkirakan IHSG diperdagangkan positif hari ini dengan dukungan sentimen positif bursa regional serta apresiasi kurs Rupiah.



IPO - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) berencana IPO dengan menjual 10.890.068.700 saham baru (30% dari modal disetor penuh). Dengan harga penawaran berkisar Rp 390-510 per lembar saham maka target total perolehan dana IPO mencapai US$ 200 Juta hingga US$ 250 Juta. Sekitar 60% dana hasil IPO akan dialokasikan untuk investasi dan ekspansi perusahaan, antara lain pendanaan peningkatan kapasitas dan kapabilitas lini bisnis maintenance, repair, dan overhaul (MRO). Sedangkan 20% untuk kebutuhan modal kerja, dan sekitar 20% sisanya untuk restrukturisasi utang perseroan. Perseroan telah menunjuk PT Bahana Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan BNI Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.



INCO - Eksplorasi tiga blok di Sulawesi

PT Vale Indonesia (INCO) melanjutkan kegiatan eksplorasi di wilayah Luwu Timur (Sulawesi Selatan) dan Morowali (Sulawesi Tengah). Kedua daerah ini masuk dalam kontrak karya yang telah ditetapkan oleh perusahaan pertambangan kepada pemerintah. INCO akan fokus mengeksplorasi Blok Sorowako Outer Area dan Blok Sorowako di Kabupaten Luwu Timur serta Blok Bahodapi di Kabupaten Morowali. Dalam kegiatan ini, INCO bekerjasama dengan pihak ketiga yang melibatkan tiga kontraktor. Untuk eksplorasi di tiga blok tersebut, INCO mengeluarkan biaya US$ 320,542. Namun, INCO masih belum bisa mengumumkan hasil pengujian dari eksplorasi tersebut.



TBIG - Pembayaran utang

PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) akan melakukan pembayaran utang senilai US$ 396.72 Juta yang jatuh tempo 3 bulan lagi. Dana pembayaran utang akan berasal dari hasil emisi obligasi berkelanjutan II tahap III senilai Rp 700 Miliar yang menawarkan kupon 8.4% per tahun. Kupon obligasi tahap III lebih rendah dari kupon obligasi tahap II dan I yang masing-masing menawarkan kupon 8.75% dan 9.25%.



WSKT - Proyek TOD

Anak perusahaan PT Waskita Karya (WSKT), PT Waskita Karya Realty (WKR), dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan menjalankan 4 proyek properti dengan konsep transit oriented development (TOD) di lokasi stasiun kereta api. Untuk tahap awal WKR akan mengerjakan proyek TOD diatas lahan seluas 6.6Ha di Stasiun Bogor dengan nilai Rp 1.6 Triliun serta proyek TOD diatas lahan seluas 3Ha di Stasiun Bekasi senilai Rp 800 Miliar. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed