Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 08:55 WIB

Artha Sekuritas: IHSG Diprediksi Melemah Terbatas

Artha Sekuritas Indonesia - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - IHSG ditutup melemah kemarin. IHSG ditutup melemah di level 6,458.71 (-0.37%), pelemahan didorong oleh sektor Properti (-1.72%) dan sektor Infrastruktur (-1.41%). Secara teknikal pergerakan tertahan di area resistance. Selain itu masih minim sentimen yang mempengaruhi pergerakan.

Bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup 24,528.22 (-0.84%), NASDAQ ditutup 7,085.69 (-1.10%), S&P 500 ditutup 2,643.85 (-0.78%).

Bursa efek AS mengalami perlemahan secara menyeluruh. Hal ini didorong oleh laporan keuangan perusahaan ternama di AS yang ternyata melaporkan hasil kurang memuaskan.

Salah satunya adalah Caterpillar yang melaporkan performa dibawah ekspektasi para analis dan perusahaan memberikan alasan bahwa penjualan mengalami penurunan di China.

Hal tersebut mendorong investor untuk berfokus pada perkembangan dari China- US dalam mencapai persetujuan dagang.

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal pergerakan tertahan di sekitar resistance upper Bollinger band sehingga masih berpotensi terjadi koreksi.

Pelemahan diperkirakan akan terbatas didorong ekspektasi investor menjelang rilis laporan keuangan full year 2018 beberapa emiten. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed