Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 08:50 WIB

OSO Securities: IHSG Berpeluang Menguat

OSO Securities - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pada perdagangan kemarin (13/3), IHSG ditutup menguat sebesar 0,37% ke level 6.377,57. Sebanyak delapan dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, di mana sektor properti dan barang konsumsi memimpin penguatan masing-masing sebesar 1,06% dan 0,91%. Adapun saham yang menjadi penggerak indeks di antaranya: UNVR, FREN, CPIN, SMMA dan HMSP.

Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi jual bersih (netsell) sebesar Rp 731 miliar. Sedangkan nilai tukar rupiah terapresiasi sebesar 0,18% ke level Rp 14.265.


Pada perdagangan Rabu, indeks utama bursa AS kembali menguat seiring keyakinan bahwa suku bunga acuan belum berpeluang naik dalam pertemuan Federal Reserve mendatang. Hal ini didukung oleh harga produsen AS yang hampir stagnan pada Februari.

Pembukaan perdagangan pada pagi hari ini diperkirakan masih akan terdampak dari adanya sentimen positif eksternal. Pelaku pasar kembali meyakini dengan rilisnya data harga produsen AS yang hampir stagnan memberikan dukungan bahwa The Fed masih akan tertahan dan belum mengalami kenaikan.


Adapun sebagai catatan, suku bunga yang relatif stabil dan rendah berkorelasi positif dan mendukung tumbuhnya bursa saham. IHSG ditutup rebound sebesar 0,4% ke level 6.377.

IHSG ditutup candle bullish dengan indikator Stochastic golden cross dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan volume meningkat. Diperkirakan IHSG berpeluang menguat dengan menguat terbatas di kisaran 6.395-6.442. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed