Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 08:46 WIB

Laju IHSG Bakal Tertahan Aksi Tunggu Investor

Mirae Asset Sekuritas Indonesia - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - IHSG ditutup lebih rendah -0,5%, sebagian besar karena data penjualan mobil domestik kembali menunjukkan pelemahan di Feb'19.

Kami memperkirakan IHSG akan diperdagangkan mixed hari ini karena investor menahan diri sebelum keputusan kebijakan The Fed dan suku bunga kebijakan Bank Indonesia.

Bank Indonesia akan mengumumkan suku bunga kebijakannya besok (21 Maret) dengan konsensus memperkirakan suku bunga 7 days reverse repo akan tetap pada tingkat saat ini 6,0%.
Indeks AS ditutup bervariasi pada hari Selasa setelah laporan bahwa kesepakatan perdagangan antara AS dan Cina berjalan tidak begitu baik.

Pejabat pemerintah Cina mengatakan bahwa meskipun mereka setuju untuk mengubah kebijakan mereka tentang kekayaan intelektual, mereka masih belum menerima jaminan dari AS bahwa tarif impor akan dicabut.
Menurut Bloomberg, China sedang melihat selain Boeing 737 Max jet yang bermasalah dari daftar barang yang akan dibeli sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan dengan AS.

Pesawat-pesawat Boeing ditampilkan dalam draft daftar produk AS yang akan dibeli Tiongkok untuk mengurangi surplus perdagangannya dengan AS. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed