Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 08:53 WIB

OSO Securities: IHSG Berpeluang Menguat ke 6.525

OSO Securities - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pada perdagangan selasa (2/4), IHSG ditutup menguat sebesar 0,36% ke level 6.476,07. Sebanyak tujuh dari 10 indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, di mana sektor Perkebunan dan Aneka Industri memimpin penguatan masing-masing lebih dari 2%. Adapun saham yang menjadi penggerak indeks di antaranya ASII, HMSP, UNVR, BBCA dan MEGA.

Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi beli bersih (netbuy) sebesar Rp 226 miliar. Nilai tukar rupiah terapresiasi sebesar 0,14% ke level Rp 14.223.

Pada perdagangan Rabu (3/4) bursa saham Wall Street kompak ditutup menguat, Dow Jones naik 0,15%, S&P 500 menguat 0,21% dan Nasdaq positif 0,60%. Penguatan tersebut ditopang oleh optimisme perdagangan antara AS dan China, di mana Penasihat Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan bahwa kedua negara telah mendekati kata sepakat.


Sementara itu rilisnya data dari sektor jasa AS yang tercatat turun ke level terendah 1,5 tahun terakhir membuat penguatan bursa Wall Street sedikit tertahan.

Adapun data yang rilis diantaranya Markit Composite Final periode Maret turun ke level 54,6 lebih rendah dibandingkan sebelumnya yang di level 55,6, kemudian data penambahan jumlah tenaga kerja bulan Maret yang tercatat lebih sedikit dari perkiraan pasar atau sebanyak 129.000.


Pada perdagangan hari ini diperkirakan IHSG berpeluang menguat terbatas. Sentimen positif berasal dari pembicaraan dagang yang hampir mencapai kesepakatan. Adapun dari dalam negeri masih minim katalis.

IHSG ditutup menguat sebesar 0,4% ke level 6.476. IHSG ditutup doji candle dengan pergerakan sideways. Adapun indikator Stochastic netral dan MACD line flat dengan Volume turun. Diperkirakan IHSG berpeluang menguat dengan pergerakan di kisaran 6.454-6.525. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com