Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 08:46 WIB

Oso Securities: IHSG Diperkirakan Menguat

Oso Securities - detikFinance
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Pada perdagangan kemarin (04/04), IHSG ditutup menguat sebesar 0.29% ke level 6,494.63. Lima dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, di mana sektor Perkebunan dan Properti memimpin penguatan masing-masing sebesar 2.19% dan 1.20%.

Pada perdagangan kemarin (04/04) bursa saham Wall treet ditutup mixed dengan kecenderungan menguat, dimana Dow Jones naik 0.64%, S&P 500 menguat 0.21% sedangkan Nasdaq melemah 0.05%. Adapun pegerakan tersebut dikarenakan para pelaku pasar masih menantikan babak baru negoisasi dagang AS dan China dalam pertemuan antara presiden Donald Trump dan perdana menteri Liu He di Washington pada akhir pekan ini.

Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan berpotensi menguat meski terbatas mengingat IHSG telah reli dalan dua perdagangan beruntun pekan ini. Adapun sentimen yang mungkin menjadi pembatas pergerakan IHSG yakni adanya wait and see pasar atas pertemuan negosiasi dagang AS dan China pada akhir pekan ini.

Secara teknikal, IHSG ditutup bullish candle dengan menguji resistance terdekat. Adapun indikator Stochastic netral dan MACD line flat dengan Volume meningkat. Kami perkirakan IHSG berpeluang menguat dengan pergerakan di kisaran 6,454 - 6,538. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed