ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 08:57 WIB

Artha Sekuritas: IHSG Diprediksi Menguat

Dennies Christoper-Artha Sekuritas - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - IHSG ditutup melemah. IHSG ditutup melemah di level 6,214.51 (-0.66%), Pelemahan didorong oleh Basic-Ind (-1.04%) dan Finance (-0.97%). Pelemahan masih dipengaruhi tekanan dari sentiment global setelah perang dagang kembali memanas.

Investor asing tercatat melakukan penjualan bersih Rp 900 miliar sepanjang hari perdagangan. Pelemahan IHSG hari ini tidak seburuk pelemahan bursa asia lainnya.

Bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Dow Jones ditutup 25,898.83 (+1.05%), NASDAQ ditutup 7,853.73 (+1.32%), S&P 500 ditutup 2,878.38 (+1.10%).

Bursa US ditutup menguat setelah President Trump mengatakan bahwa China ingin kembali melakukan negosiasi terkait perang dagang. Hal tersebut memberikan titik terang bagi para investor sehingga investor lebih optimis dalam berinvestasi.

Namun, melihat naik turunya dari negosiasi antara US - China selama ini, investor masih tetap waswas akan keberhasilan dari negosiasi yang akan datang. Bursa asia dibuka menguat dengan optimisme dari perkembangan US - China.

IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal candlestick IHSG masih membentuk lower high dan lower low namun mulai rebound setelah menyentuh support lower Bollinger band mengindikasikan ada potensi penguatan dalam jangka pendek. Sentimen global diperkirakan masih akan mempengaruhi pergerakan.

Simak Video "Dolar Tembus Rp 14.200 "
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com