Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 08:50 WIB

IHSG Diprediksi Menguat Lagi Setelah Sentimen Serangan Drone Mereda

Dennies Christoper-Artha Sekuritas - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari-detikFinance Foto: Dana Aditiasari-detikFinance
Jakarta - IHSG ditutup menguat di level 6,236.69 (+0.28%), penguatan didorong oleh Agriculture (+2.95%) dan Infrastructure (+1.50%).

IHSG ditutup menguat meskipun beberapa bursa asia ditutup melemah merespon beberapa data perekonomian dari China yang dinilai dibawah ekspektasi.

Sentimen positif pendorong berasal dari ekspektasi damai dagang antara China dan Amerika Serikat.

Bursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 27,110.80 (+0.13%), NASDAQ ditutup 8,186.02 (+0.40%), S&P 500 ditutup 3,005.68 (+0.26%). Bursa US ditutup menguat setelah meredanya sentimen buruk dari kilang minyak Saudi Aramco ada kemungkinan untuk diperbaiki dalam beberapa minggu saja, lebih cepat dari ekspetkasi.

Dengan demikian kekhawatiran atas harga minyak dunia yang akan terus meningkat telah memudar. Saat ini investorl lebih fokus pada keputusan The Fed yang akan diumumkan pada malam ini.

Adanya kemungkinan besar bahwa The Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin mendorong investor untuk mengambil posisi pada instrumen equity. Sedangkan bursa Asia dibuka tidak banyak pergerakan menanti The Fed.

IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal pergerakan IHSG menunjukkan indikasi technical rebound namun penguatan hanya bersifat sementara terlihat dari indikator stochastic bergerak melebar setelah membentuk deadcross.

Pergerakan IHSG selanjutnya akan menguji support lower bollinger band.

Simak Video "Dolar Tembus Rp 14.200 "
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com