Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 08:55 WIB

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Dennies Christoper-Artha Sekuritas - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - IHSG ditutup menguat. IHSG ditutup menguat di level 6,039.60 (+0.65%), penguatan didorong oleh Consumer-IND (+1.35%) dan Finance (+0.92%).

IHSG ditutup menguat terlihat ada indikasi teknikal rebound setelah IHSG dalam beberapa hari terakhir mengalami koreksi yang cukup dalam sehingga investor mulai kembali berspekulasi masuk ke pasar saham.

Bursa Amerika Serikat ditutup Melemah. Dow Jones ditutup 26,164.04 (-1.19%), NASDAQ ditutup 7,823.78 (-1.67%), S&P 500 ditutup 2,893.06 (-1.56%).

Bursa US ditutup melemah kembali setelah investor mendengar bahwa US menambah daftar larangan dalam perdagangan yang termasuk kepandaian buatan dari Tiongkok dengan alasan Trump memberikan denda kepada Tiongkok yang menekan kaum muslim minoritas.

Sedangkan dari sisi Tiongkok sendiri mengatakan akan segera memberikan balasan dari tindakan tersebut kepada US. Namun ditengah sentimen negatif ini, The Fed ingin melakukan ekspansi dari neracanya sebagai stimulus ekonomi.

IHSG diprediksi menguat. Pergerakan diperkirakan masih akan terbatas melihat masih minimnya sentimen terutama. Secara teknikal indikator stochastic bergerak membentuk goldencross pada area oversold mengindikasikan adanya potensi rebound dalam jangka pendek.

Simak Video "Dolar Tembus Rp 14.200 "
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com