Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 08:52 WIB

Masih Minim Sentimen Positif, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Dennies Christoper-Artha Sekuritas - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - IHSG ditutup melemah di level 6,023.64 (-0.09%), pelemahan didorong oleh Agriculture (-0.77%) dan Consumer-IND (-0.63%). IHSG ditutup melemah didorong sentimen global dimana masih ada ketidakpastian dari kelanjutan negosiasi dagang antara Amerika Serikat dan China.

Bursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 26,496.67 (+0.57%), NASDAQ ditutup 7,950.78 (+0.60%), S&P 500 ditutup 2,938.14 (+0.64%). Bursa US ditutup menguat setelah Trump memposting tweetnya tentang perkembangan negosiasi dengan Tiongkok.

Trump mengatakan hari besar untuk negosiasi dagang dengan Tiongkok, namun apakah US menginginkanya? Pertemuan akan dilaksanakan esok hari dengan perwakilan dari Tiongkok. Investor antisipasi hasil yang baik dari pertemuan antara US dan Tiongkok tersebut. Disamping itu antisipasi atas 3Q19 menambahkan volatilitas bursa US hingga akhir bulan.

Bursa Asia dibuka menguat mengikuti sentimen bursa US menanti hasil dari pertemuan US - Tiongkok pada hari ini.

IHSG diprediksi menguat. Pergerakan diperkirakan masih akan terbatas melihat masih minimnya sentimen terutama dari dalam negeri. Secara teknikal indikator stochastic membentuk goldencross pada area oversold mengindikasikan adanya potensi rebound dalam jangka pendek.

Simak Video "Dolar Tembus Rp 14.200 "
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com