NH Korindo: IHSG Dipekirakan Menguat Terbatas

NH Korindo Sekuritas - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 08:47 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Bursa-bursa utama Asia mayoritas ditutup melemah, sementara indeks-indeks utama Eropa berhasil menguat signifikan pada perdagangan (07/09/2020).

Secara umum, investor global mengamati penurunan harga minyak dunia serta menunggu keputusan rapat Bank Sentral Eropa minggu ini. Adapun bursa AS kemarin tutup dalam rangka memperingati hari Buruh.

Dari dalam negeri, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan terkonsolidasi dengan peluang menguat terbatas. Investor akan mencermati rilis angka Consumer Confidence Index (CCI) dengan harapan akan terus melanjutkan trend perbaikan.

Pada bulan Agustus, impor minyak mentah Cina meningkat 12,6% dibandingkan tahun lalu, lebih rendah dari level rekor tertinggi, namun tetap melambung karena pembelian besar-besaran di awal tahun ketika harga jatuh dan kargo yang tersendat di bea cukai pelabuhan Cina berkurang.

Data Administrasi Umum Kepabeanan Cina yang pada hari Senin menunjukkan kedatangan 47,48 juta ton minyak mentah bulan lalu, atau sekitar 11,18 juta barel per hari (bpd).



Simak Video "IHSG Anjlok Karena PSBB Jakarta, PPP: Masyarakat Dulu Baru Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)