Mirae Asset Sekuritas: IHSG Diperdagangkan Lebih Tinggi Hari Ini

Mirae Asset Sekuritas - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 08:59 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

IHSG rebound +2.9% pada hari Senin. Dipimpin oleh sektor keuangan karena PSBB Jakarta yang lebih ringan dari perkiraan, yang berarti dampak PSBB saat ini terhadap perekonomian dan EPS tidak akan separah yang dikhawatirkan.

Investor mencermati data neraca perdagangan Indonesia yang akan dirilis hari ini pukul 11 pagi (ekonom kami memperkirakan ekspor naik 4% YoY di bulan Agustus dan surplus neraca perdagangan US$ 3,09 miliar). Harga CPO melonjak 2.9% menjadi MYR2,892/ton, level tertinggi sejak Januari karena membaiknya aspek permintaan.

Menurut kami, counter CPO AALI dan LSIP adalah counter yang baik untuk memonetisasi kenaikan harga CPO dan Rupiah yang lemah. Kami memperkirakan IHSG akan diperdagangkan lebih tinggi hari ini.

Indeks AS ditutup menguat menguat pada hari Senin karena kesibukan aktivitas M&A dan perkembangan positif vaksin virus korona meningkatkan sentimen investor. Harga saham AstraZeneca naik tipis setelah melanjutkan uji klinis vaksin COVID-19 menyusul jeda singkat minggu lalu yang disebabkan oleh penyakit peserta yang tidak dapat dijelaskan.

CEO Pfizer optimistis vaksin COVID-19 bisa diperkenalkan sebelum akhir tahun. Harga emas COMEX naik 1% menjadi USD1,958.4/ounce.



Simak Video "IHSG Anjlok Karena PSBB Jakarta, PPP: Masyarakat Dulu Baru Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)